PemerintahanPendidikanRohul

Plt Bupati Rohul Sukiman Buka Gebyar Pentas Seni , Ratusan Murid SDN 001 Rambah Tampil Memukau

ROKAN HULU, Riau Andalas. com– Plt Bupati Rokan H. Sukiman membuka dan meresmikan Gebyar Pekan Seni Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 001 Rambah, pada  Kamis (14/12/2017).

‎Dalam sambutannya, Plt Bupati Rohul Sukiman mengaku, sangat mengapresiasi‎kan  kegiatan digelar pihak SDN 001 Rambah bersama komite sekolah.

Menurutnya kegiatan tersebut sangat positif dalam meningkatkan wawasan kebangsaan anak anak Rohul sejak dini

“Acara digelar pihak SDN 001 Rambah ini punya makna besar‎ dalam meningkatkan wawasan kebangsaan anak-anak kita, karena menggunakan beragam pakaian adat. Hal ini menunjukkan identitas wawasan kebangsaan,” imbuhnya.

Ia mengaku, kegiatan ini  sangat positif sekali, dan ia berharap kedepan kegiatan ini  harus lebih besar lagi. Pemkab Rohul  sangat mendukung, karena sangat bagus dalam memberikan semangat kepada anak-anak.

Dirinya meminta kepada sekolah lain untuk mencontoh kegiatan dilakukan pihak SDN 001 Rambah, dalam upaya meningkatkan potensi dan kompetensi anak didiknya, termasuk wawasan kebangsaan.

Diakuinya, wawasan kebangsaan di Kabupaten Rohul sudah bagus, namun perlu dijaga dan mencegah, sebab‎ kemajuan ilmu pengetahuan teknologi dapat merubah sikap dan prilaku kalau kita masyarakat tidak dapat memahami kebersamaan dalam suatu bangsa.

“Kita ini kan bangsa beraneka ragam suku dan agama, kalau nggak ngerti Indonesia yang begitu luas dikiranya hanya Rokan Hulu saja, makanya perlu ditanamkan wawasan kebangsaan,” ungkapnya.

‎Sementara, Kepala SDN 001 Rambah Rusnandi MMPd, mengaku‎, Gebyar Pentas Seni di sekolahnya baru pertama kali dilakukan, dan rencananya acara yang digagas komite akan menjadi agenda rutin sekolah setiap tahun.

Ia menambahakan, Gebyar Pentas Seni Siswa SDN 001 Rambah adalah upaya pihak sekolah dan komite dalam mengembangkan kompotensi siswa‎ yang terpendam selama ini.

“Kita membimbing sesuai dengan kompetensi yang dimiliki oleh siswa, kemudian kita tampilkan di khalayak ramai, sehingga orang tua siswa tahu potensi yang dimiliki anaknya,” sebutnya.

Lebih lanjut dijelaskanya, pada Gebyar Pentas Seni tersebut,  siswa menampilkan kemahirannya di bidang seni, termasuk ketrampilan mereka dalam mengolah barang bekas menjadi barang bermanfaat dan tepat guna.

“Harapan ke depan, dengan adanya ini orang tua dan masyarakat sekitar dapat memandang bukan hanya di bidang akademi saja, sebab seluruh potensi siswa dikembangkan menjadi manusia-manusia dapat berperan aktif bagi bangsa,” pungkasnya.

***[Alfian]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *