KamparLingkunganPemerintahanRiau

Jalintas Menuju Kota Kampar Kiri Lipat Kain Sangat Memprihatinkan, Pelajar Belajar Dirumah

KAMPAR, Riau Andalas. com – Masuknya musim hujan kini sejumlah Ruas jalan lintas di wilayah Kabupaten Kampar Provinsi Riau rusak, seperti Jalintas antara Kota Lipat Kain menuju Desa Sungai sarik, Desa Lubuk Agung Kecamatan Kampar Kiri Senin, Selasa, (5/12/2017).

Menurut informasi dari masyarakat bernama andri Alias aan (mahasiswa) warga setempat setiap masuk musim penghujan jalan lintas mereka di beberapa Desa di Kecamatan Kampar Kiri sangat memprihatinnkan, karena belum diaspal oleh pemerintah yang berwenang di jalan tersebut.

“Kalau mobil melintas dijalan kami ini, pasti terpuruk tak bisa keluar, karena lumpur total dan aktifitas mereka masyarakat terganggu menuju Kota Lipat Kain tersebut,”beber andri.

Tambah lagi,  anak-anak sekolah kesulitan melewati jalan itu untuk bepergian ke sekolah baik keluar atau di kota Lipat Kain Kecamatan Kampar Kiri.

“Sehingga terpaksa anak-anak sekolah yang berangkat pagi pulang sore, untuk sementara belajar di rumah,’ tandasnya.

Mewakili masyarakat aan berharap agar pemerintah Kabupaten Kampar untuk membangun jalan  lintas ini, karena ada sekitara 20 desa yang melewati dan membutuhkan jalintas itu dengan jarak tempuh dari yang rusak menuju Kota Lipat Kain kurang lebih 30 Kilo Meter.

“Berharap agar jalan mereka bisa di aspal karena jalan ini satu-satunyanya  untuk menghubungkan antar desa dan Kecamatan dan memperlancar meningkatkan ekonomi mereka masyarakat,” harapan aan

Beginilah kondisi jalan menuju Kecamatan Kampar Kiri Lipat Kain terlihat lumpur susah dilalui pengguna jalan. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *