Bisnis&EkonomiKesehatanRohil

Soal Diskon 5,3%, “Klinik “IBUNDA Baganbatu,Tak Indahkan Himbauan Dinas Kesehatan.

BAGANBATU, Riau Andalas.com – ” Sesuai dengan “Himbauan Dinas Kesehatan Provinsi Riau tanggal 11 November 2017, melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tentang Pemberlakuan pengurangan biaya (Discount) perobatan  terhadap Pasien di seluruh Rumah sakit di wilayah hukum Masing masing, ternyata masih ada pihak pihak yang tidak mengindahkan Himbauan tersebut.

Himbauan itu dikeluarkan Dinas kesehatan Provinsi Riau, Dalam Rangka “Hari Kesehatan Nasional (Harkesnas) yang ke 53, Seyogyanya di indahkan oleh pengelola Rumah sakit tanpa  terkecuali.

Seperti yang di sampaikan”Rudy ,Staf Klinik Ibunda yang berada di Jalan Lintas Riau-Sumut, Kilometer 3  Kelurahan Bahtera Makmur Kota Kecamatan Bagansinembah ,Rohil
Dimana pihak manajemen tidak mendapatkan Undangan dari Dinas  Kesehatan .

“Mengenai Pemberlakuan Discount itu, Kami dari Manajemen Klinik,Tidak mendapat Undangan Pak, jawabnya dengan wajah bingung.

Namun keterkejutan seketika, tampak dari  wajah Manajemen, Saat Wartawan pertanyakan Pemberlakuan Pemotongan Biaya Perobatan dari Dinas kesehatan ,Suroyo yang mengaku Humas Klinik Ibunda, Hanya terdiam seribu bahasa.

Sepertinya, ada kesan yang di sembunyikan pihak Manajemen di balik Himbauan pemberlakuan pengurangan biaya perobatan tersebut, pasalnya biaya operasi Cesar mencapai Rp 6.900.000, selama empat hari lamanya.

Jika pihak manajemen berlakukan Pemotongan biaya, Sebesar  Rp 6.900.000,dikurang 5,3% maka discoun yang di dapat sebesar Rp 365.700, dugaan tersebut memperjelas sikap Arogan yang tidak tunduk pada Himbauan Dinas Kesehatan Terkait.

Berkenaan dengan pihak Klinik Ibunda yang di Duga kangkangi Himbauan Dinas Kesehatan. Di harapkan keseriusan Pemerintah agar dapat mengambil langkah tindakan Sanksi sebagai konsekwensi atas ke tidak patuhannya….(ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *