Bisnis&EkonomiPekanbaruPemerintahan

Pemko Prioritaskan ProgramTingkatkan Perekonomian Masyarakat Smart Ekonomi Menuju Smart City

JAKARTA, Riau Andalas.com— Walikota Pekanbaru DR.H.FirdausST.MT didampingi Plt Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra  ST.MTmenghadiri wawancara ekslusif di Metro TV dalam program acara Metro Plus dengan tema “Smart Ekonomi Menuju Smart City”, Kamis (23/11) lalu.
Pada kesempatan itu,  Walikota  Pekanbaru DR H Firdaus ST MT memaparkan bahwa saat ini pertumbuhan ekonomi meningkat mencapai angka 8,93 persen di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi Nasional. Gebrakan khusus yang dilakukan Pemko Pekanbaru melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) adalah dengan menciptakan inovasi yang dapat membantu perekonomian masyarakat dengan membentuk program seperti UMKM, Koperasi dan Pemberian bantuan modal melalui program Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Rukun Warga (PMBRW).
Firdaus menjelaskan , bahwa saat ini masyarakat memiliki potensi yang besar untuk menciptakan berbagai inovasi , hal ini tentunya melahirkan berbagai kreativitas yang menghasilkan dan membentuk Smart Economy yang MANTABS (MANdiri Tangguh Berdaya Saing).
“Smart economy merupakan ekonomi yang berbasiskan ekonomi kerakyatan dan padat modal, tumbuh melalui kekuatan inovasi dan kreatifitas yang melahirkan produk barang dan jasa berkualitas, memiliki potensi. Sehingga membentuk masyarakat yang MANTABS (Mabdiri Tangguh Berdaya Saing).” ungkap Firdaus.
Firdaus menambahkan, saat ini Pemerintah Kota memperioritaskan program untuk meningkatkan perekonomian di masyarakat melalui berbagai program pemberdayaan ekonomi, di samping itu juga terus melakukan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga terciptanya masyarakat yang kreatif ,inovatif dan berdaya saing. untuk menunjang program Smart Economy ini Pemko melakukan inovasi peningkatan kualitas pelayanan dengan menerbitkan Smart Card.
“Smart Card ini dapat di gunakan untuk pelayanan publik yang memudahkan masyarakat seperti pelayanan, pendidikan, kesehatan, perizinan,transportasi, pajak/retribusi dengan banking system yang bekerja sama dengan BNI.”  ujar Firdaus.
Dalam kesempatan ini Firdaua juga mengharapkan dan menghimbau kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan pertumbuhan ekonomi ini sebaik mungkin guna kehidupan yg sejahtera dan tercapainya visi dan misi 2020 Pemerintah kota Pekanbaru .(Hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *