INHILSosial&Budaya

Ketua IWO Inhil Sambangi Pejuang Kemerdekaan dan Berikan Santunan

INHIL ,Riau Andalas.com- Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Indragiri Hilir sambangi salah satu rumah Pejuang kemerderdekaan dan memberikan santunan kepada Amat Purnomo (93) di Kediman nya di jalan geriliya parit IX kecamatan Tembilahan Hulu,jumat(10/11/2017)

Ketua IWO Inhil Muridi Susandi mengatakan kepada media” santunan ini merupakan bentuk kepedulian nya terhadap veteran yang berjuang di zaman perang waktu itu guna mendaapatkan kemerdekaan Indonesia.

“Kami sebagai organisasi frofesi ,berinisiatif menggerakkan tangan membantu para veteran, dan hal ini akan rutin kita lakukan kedepan,” kata Muridi saat ditemui awak media di salah satu cafe di jalan baharudin yusuf tembilahan.

Dia menjelaskan, tanpa ada veteran kala itu, bangsa Indonesia belum merdeka seperti sekarang ini.

Muridi mengatakan, tanpa ada semangat perjuangan veteran mempertahankan NKRI kala itu, bangsa ini pasti masih dijajah oleh negara lain.

“Oleh karena itu, kita harus menghargai dan membantu para veteran ini,” katanya kepada awak media.

Dikatakan Muridi , sikap dan jiwa menghargai perjuangan veteran inilah yang kini mulai langka. Generasi muda mulai melupakan sejarah dan perjuangan saat merebut kemerdekaan kala itu.

“Makanya dengan kegiatan seperti ini,saya berharap bisa memberikan semangat positif ke generasi muda sekarang. minimal mereka ikut menghargai dan mencintai veteran yang bersusah payah berjuang di medan perang saat itu,” paparnya.

Terpisah, Amat Purnomo salah satu Veteran di kabupaten Indragiri hilir mengatakan,di usia nya yang (93)itu bukanlah usia yang masih dibilang muda.

Ia mengatakan, di usianya yang semakin tua,diri nya berpesan kepada para generasi muda khususnya di kabupaten Indragiri hilir,jangan melupakan sejarah,jagalah NKRI dengan melakukan kegiatan yang positif.

Amat Purnomo, salah seorang anggota veteran, menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua IWO Kabupaten Inhil Muridi Susandi yang telah memperhatikan kami para veteran,semoga kegiatan yang positif ini dapat di contoh oleh masyarakat lain nya khusus nya di kabupaten Indragiri hilir .(MS/Roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *