DumaiLingkunganPemerintahan

Kadis PU : Normalisasi salah satu cara yang sangat efektif untuk mencegah terjadinya banjir

DUMAI, Riau Andalas.com – Pasca Banjir Rob yang di sebut Air laut naik ke permukaan daratan tanah yang menuju ke ruas jalan yang megenangi pemukiman penduduk dan sekolah sekolah.biasa nya fenomena Alam ini terjadi satu tahun sekali yang biasa di sebut masyrakat tempatan dengan Pasang keling.kini sejak berberapa tahun ini menjadi satu bulan 2 (dua) kali.Apa bila sudah Masuk Banjir Air Asin ini salah satu pedagang ikan pak ijas  simpang Dok menyang kan ini terjadi pasal nya dagangan sepi akibat dari banjir ini
Pedagang ini berharap ada solusi dari dinas Perindag ujar pedagang.
Selain itu juga Banjir Rob ini sudah tentu membuat masyarakat kerugian cukup besar seperti kendaraan roda empat mau pun dua apa bila melalui banjir air asin tersebut sudah tentu berkarat jika tidak cepat di cuci dengan air tawar belum lagi kondisi rumah ruko yang terus menurus terkena air asin juga berdampak kerops di makan air asin.hal ini membuat sejumlah tokoh masyrakat berkumpul salah satu nya Ketua Tionghwa  Saudara Ayu Junaidi yang di dampingi Humas. Nya acong yang ikut ntuk mencari solusi mengatisipasi penangulangan Banjir Rob.Secara bersama sama turun ke lokasi banjir.
Panglima Laskar melayu Hulu Balang RMB H.Awal.GG menyampai Kan pihak Nya di dampingi Kadis PU M.Syahmina. dan Kadis Perindag Zulkarnaen SH. sidak untuk meliat langsung yang di alami msyrkat dumai posisi titik banjir yang mengenang kan Kota Dumai Darusalam Ini di sebab kan banyak faktor salah satu nya turun nya tanah permukaan laut  tersumbat nya drainase dan air buangan yang mengalir keluar arah laut juga tersumbat. Di tempat terpisah seperti yang di berita kan celah kota News Sekda Pemkot Dumai HM Nasir Menyampai Kan.
mempersiapkan Feasibility Study (FS) dan Detail Engineering Design (DED) untuk diajukan ke Pemerintah Pusat.
“Normalisasi sungai Dumai perlu dilakukan untuk mencegah pendangkalan akibat sedimen atau hendapan lumpur. Normalisasi salah satu cara yang sangat efektif untuk mencegah terjadinya banjir akibat air pasang dan hujan,” kata Sekda Dumai HM Nasir ditemui media ini, kemarin
Menurutnya, melalui Dinas PU sudah membuat pemetaan daerah rawan banjir terutama di wilayah-wilayah yang dialiri sungai Dumai. Mudah-mudahan usulan normalisasi sungai Dumai diterima oleh Pemerintah pusat mengingat APBD Dumai sangat terbatas.
“Kedepan Sungai Dumai akan kita jadikan objek wisata seperti Melaka River Cruise. (RZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *