PemerintahanRiau

Gubri Harap Sektor Perikanan Datangkan PAD

PEKANBARU, Riau Andalas.com – Lomba Masak Serba Ikan Tkt. Prov. Riau, Kampanye Makan Ikan dan Bazar Produk Olahan Hasil Kelautan dan Perikanan T.A 2017
PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri), H Arsyadjuliandi Rachman meminta kepada Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanlut) Riau harus mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) disektor perikanan.
“Karena saya lihat potensi di sektor ini cukup besar, dan banyak produk laut yang pergi ke semberang (Malaysia dan Singapura,red) tidak memakai dokumen dan izin,” ujar Gubri , Kamis (9/11/2017).
Oleh karena itu, gubernur Riau meminta agar kondisi tersebut kedepan dapat ditertibkan dengan cara kerjasama semua pihak terkait seperti kabupaten dan kota, TNI AL, Polair dan pihak terkait lainnya yang memiliki wewenang menjaga laut.
Sementara itu, Kepala Diskanlut Provinsi Riau Herman Mahmud mengatakan, pihaknya saat ini tengah mencari regulasi mengenai pajak ikan. Selain itu pihaknya juga akan mengoptimalkan perizinan di sektor perikanan.
“Sejauh ini Balai Benih Ikan (BBI) masuk PAD, misalnya saja BBI di Kampar.‎ Makanya kita akan garap PAD disektor perikanan lainnya seperti perizinan,” pungkasnya.
Gubri didampingi Wakil Ketua TP PKK Prov Riau menyuapkan anak pada Lomba Masak Serba Ikan Tkt. Prov. Riau, Kampanye Makan Ikan dan Bazar Produk Olahan Hasil Kelautan dan Perikanan T.A 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *