INHILSosial&BudayaSport

Waw ….. Pengesahan Pencak Silat PSHT Cabang Pulau Burung Dengan Peserta Terbanyak di Riau

INHIL, Riau Andalas.com – Pengesahan PSHT cabang Pulau burung tahun 2017 Mupakan kegiatan rutin setiap bulan Suro atau bulan muharram. Calon warga pada tahun ini yang akan di sahkan terbanyak se provinsi Riau dari puluhan ranting yang ada sabtu (14/10/2017)  . Sedangkan jumlah warga PSHT yang di Sahkan pada tahun ini berjumlah 339 dibagi menjadi dua tempat pengesahan yaitu di KM 9 KEC. pulau burung, KAB. Indragiri Hilir, riau dan di Sp 10. Dengan adanya para pecinta budaya indonesia khususnya pencak silat maka Mas Darmanto Selaku Ketua Cabang Pulau Burung bangga dengan perkembangan yang sudah ada. Dengan demikian Pencak silat bida lebih dikenal pada tingkat internasional.
Anggota PSHT yang baru disah kan disebut dengan warga adalam hal ini salah satu anggota yang baru disahkan merasa terharu dengan perjuangan yang begitu berat dalam mewujudkan cita – cita karena tidak semudah yang orang lain bayangkan ujar Muhammad Zakir.
Pencak silat cabang PSHT cabang pulau burung ini merupakan organisasi pencak silat di indonesia dan hampir setiap anggota keluarga ikut menggandrungi kegiatan tersebut mulai dari lingkungan sekolah maupun masyarakat luas.
Salah satu Ketua Rayon PSHT SMA N 1 Kateman Sumono, S. Pd merasa bahagia jika nantinya pencak silat mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Selain itu pula beliu menjelaskan bahwa peserta dari ranti g sungai guntung, kec. Kateman, kab. Indragiri Hilir, Riau berjumlah 36 dan jumlah warga atau pelatih berjumalah 20 berbondong – bondong datang ke tempat pengesahan cabang pulau burung km. 9 kab. Indragiri Hilir, riau dengan jarak tempuh 6 jam perjalanan tersebut di dampingi oleh ketua ranting sungai guntung Abdul Kadir, S. Pd. I

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *