advertorialGaleriNasionalPemerintahanRiau

Gubri Hadiri Apel Akbar Hari Santri Nasional Tahun 2017

Gubernur H.Arsyaduliandi Rachman hadiri Apel Akbar Hari Santri nasional Tahun 2017 di Prov. Riau di Gelanggang Remaja
PEKANBARU, Riau Andalas.com- Gubernur H.Arsyaduliandi Rachman hadiri sekaligus Memberikan Mauidzoh Hasnah dalam acara Apel Akbar Hari Santri nasional Tahun 2017 di Prov. Riau di Gelanggang Remaja Prov. Riau MINGGU, 22 Oktober 2017
Gubernur H.Arsyadjuliandi Rachman di dampingi oleh Danrem 031 WB Bapak Bridjen TNI Edy Nasution S.ip, Bapak Dr.H Ahmad Mujahidin selaku ketua FKPP riau, Kanwil Prov.riau, ada tamu kita bapak ali ibrahim dari mesir, walikota pekanbaru di wakili oleh sekda kota pekanbaru, kemenag prov riau, kiyai, ustadz, ustadah, alim ulama cerdik panfai, pimpinan pondok, seluruh santri wan santriwati, kepala dinas badan dan kab. Yg hadir.
Pondok yg ada khususnya di prov.riau ada sekitar 221 pondok 40000 santriwan-santriwati, dan ini potensi yang luar biasa di provinsi riau di dalam menciptakan SDM kedepan dan ini santriwan dan santriwati telah teruji saya mendapat informasi/laporan setiap saya berkunjung ke pondok di provinsi riau ini yang sudah saya kunjungi ada beberapa, semuanya pak kiyai dan pimpinan pondok menyampaikan kepada saya bahwa persiapan semuanya di lakukan oleh santriwan-santriwati dan ini tanda kedisplinan yang sudah di perlihat kan santriwan-santriwati.
Kedisplinan inilah modal kita kedepan untuk mengisi pembangunan jadi kalau sejarah kita ingat terus dan kedepan ini kita mengisi kemerdekaan ini seperti prov.riau kita perlu SDM yg betul-betul SDM yang Kompeherensif jadi selain punya keimanan yg hebat ,punya intelektual yang bagus dan juga punya kemauan yang luar biasa oleh kerena itu insyaallah santriwan-santriwati di prov.riau ini bisa mengisi pembangunan di prov riau di masa akan dan ini telah terbukti di berbagai bidang pun alumni pondok- pondok telah mengisi di berbagai posisi baik itu di sektor swasta maupun di pemerintahan dan juga di lembaga legislatif dan ini tentu kita berharap kedepan potensi ekonomi yang ada di prov riau harus kita kembangkan lagi dalam bentuk ekonomi syariah.
Mendorong ekonomi syariah yang di prov.riau ini, dan isnyallah bank riau kepri telah mempersiapkan lembaga keuangan syariah nya dan ini tentu butuh SDM dan butuh pelaku ekomoni di syariah yang bisa bekerja sama dengan bank riau kepri dan ini perlu saya sampaikan karena saya lihat bakat yang ada di santriwan-santriwati kita yang ada di pondok pondok     tempat yang saya kunjungi walaupun dalam bentuk pameran-pameren kecil yang ada di pondoknya tapi saya liat punya bakat ekonomi kreatif ini memang di butuh kan sejalan dengan pertumbuhan yang ada di provinsi riau ini.
Dan yang terpenting bagi kita untuk mengisi pembangunan ini komitmen bersama menjaga NKRI ,  menjaga riau ini aman supaya kita terus bisa berbuat untuk riau ini di dalam rangka membangun riau yang lebih baik kedepan.
Dan di akhir acara ini gubri menyerahkan bibit ikan patin, lele,dan nila sebanyak 30.000 rbu ekor dari dinas perikanan provinsi riau kepada bapak Dr.H Ahmad Mujahidin selaku ketua FKPP riau dan bibit pohon dari dinas perkebunan provinsi riau kepada pemimpin pondok pensanten .(Adv)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *