Hukum&KriminalINHIL

Sosialisasi In House Training Bhabinkamtibmas Di Polres Inhil

INHIL, Riau Andalas.com – Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung, S.IK, M.Si, membuka sosialisasi In House Training bagi Bhabinkamtibmas se Jajaran Polres Indragiri Hilir, di Aula Bhakti Rekonfu Polres Indragiri Hilir, Selasa, 19/9/2017. Sosialisasi In House Training (IHT) dalam rangka peningkatan kemampuan Bhabinkamtimas sebagai Pioner Pilot Project Pengemban Polmas, sekaligus analisa dan evaluasi kinerja Bhabinkamtibmas Polres Indragiri Hilir. Ikut mendampingi Kapolres adalah Wakapolres Indragiri Hilir KOMPOL Dr. H. Azwar, S.Sos, M.Si, MH dan Kasat Binmas Polres Indragiri Hilir AKP Lassarus Sinaga, SH, Para Kabag, Kasat, dan Kasi Polres Indragiri Hilir.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan bahwa saat ini pelayanan Polri lebih menonjolkan pelayanan berbasis online. Tapi ada beberapa jenis Pelayanan Polisi, yang tidak bisa digantikan oleh IT. Pelayanan tersebut lebih membutuhkan eye contact atau person to person, dan membutuhkan kehadiran sosok Petugas Polri. Bhabinkamtibmas adalah wujud dari kehadiran Polri di tengah – tengah masyarakat dalam menjawab keluhan masyarakat di bidang kamtibmas, untuk dicarikan solusinya. Dalam perkembangannya, ternyata tidak hanya masalah kamtibmas yang diadukan masyarakat kepada Bhabinkamtibmas. Semua itu membutuhkan Bhabikamtibmas yang telaten, tanggap dan trengginas dalam mengatasi semua permasalahan.

Berkaitan dengan hal tersebut diatas, Kapolres berpesan, agar Bhabinkatibmas lebih intens meningkatkan frekwensi pertemuan dengan masyarakat. Lakukan kegiatan kreatif dan inovatif dengan ikhlas, karena pekerjaan yang baik pasti akan menghasilkan yang baik. Usaha tidak pernah mengkhianati hasil. Kapolres mencontohkan kegiatan pembuatan kecap yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Pusaran, AIPDA Rikson Simanungkalit, yang mendapat perhatian besar dari pimpinan Polri.

Untuk melancarkan Bhabinkamtibmas dalam melayani masyarakat, Dinas telah memberikan bantuan sarana berupa sepeda motor dan berbagai kelengkapannya, termasuk yang baru saja diserahkan. Dalam waktu yang tidak terlalu lama, akan datang lagi bantuan sepeda motor dinas untuk para Bhabinkamtimas. Semuanya itu adalah agar para Bhabinkamtibmas bisa lebih eksis berkarya bagi kemajuan masyarakat.

Sebelumnya Kasat Binmas menyatakan bahwa sosialisasi ini diikuti oleh 75 orang Bhabinkamtibmas, 20 orang Kanit Binmas, 21 orang Kasium dan 1 orang Kanit Intel Polsek se Jajaran Polres Indragiri Hilir.

Roy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *