Hukum&KriminalRohil

3 Meninggal Dunia Akibat Kebakaran.


BAGAN SIAPIAPI,Riau Andalas com- Satu unit Rumah milik Paiman (45) tepat nya diwilayah hukum Polsek Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir selasa 1 Agustus 2017 sekira pukul 03.00 Wib telah terjadi kebakaran. akibat kebakaran itu menyebab kan tiga (3) orang meninggal dunia dan kerugian materil diperkira kan Rp.200 juta.

Adapun diantara tiga (3) korban kebakaran itu yakni, Pardiah(75)
sebagai metua paiman dan juga Khoirotun Nisa(18)anak Paiman serta Indah Sari (15) yang juga anak paiman.namun,kedua saksi merupakan juga anak dari Paiman yaitu, Desy Manda Sari(20)dan Iqbal (07).

Paiman yang merupakan warga Jalan Lancang Kunig/Ring Road RT 01 RW 01 GG.Surip Dusun Bahagia Kepenghuluan Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah.namun,pada saat kejadian kebakaran ia bersama istri nya Sri Muhibah(42)sedang berjualan di Km. 5 Bahtera Makmur.

Informasi dihimpun Riau Andalas Com-selasa 01 Agustus 2017,Kapolres Rohil AKBP Henry Posma Lubis SIK,MH melalui Kasubag Humas Polres Rohil Aiptu Yusran Pangeran Chery SH,menjelaskan bahwa Kronologis pada hari Selasa tanggal 01 agustus 2017 sekira pukul 03.00 wib,ketika Saudari Desi Manda Sari terbangun dari tidur dikarenakan lampu listrik mati/padam dan saat itu Desi mendengar suara letusan-letusan diruang TV. mendengar hal tersebut kemudian Desi keluar dari kamarnya dan melihat ruang TV sudah dalam keadaan terbakar.

Selanjutnya Saudari Desi berteriak berusaha membangunkan Nenek (Pardiah) dan Adik adik nya.
Pada saat neneknya (Pardiah) melihat api diruang TV,kemudian Saudari Pardiah pergi ke kamar mandi mengambil air untuk memadamkan nyala api tersebut, selanjutnya saudari Khoirotun Nisa dan Saudari Indah Sari ikut membantu memadamkan api.

“Pada saat melihat nyala api semakin membesar Saudari Desi mengajak para korban agar segera keluar dari rumah, namun para korban tidak memperdulikan perkataan/ajakan dari saudari Desi.kemudian Desi dan adiknya Iqbal keluar dari rumah melalui pintu depan.Pada saat berada diluar Desi meminta bantuan dari warga sekitar untuk membantu memadamkan nyala api,namun nyala api semakin membesar dan membakar habis rumah tersebut,”Tambahnya.

Pardiah,Khoirotun Nisa,dan Indah Sari tidak berhasil keluar dari dalam rumah hingga rumah tersebut habis terbakar.Diduga para korban pingsan dikarenakan menghirup karbondioksida(asap)dan kemudian ke 3(tiga)korban terbakar hingga menyebabkan Meninggal Dunia.
Diduga Api berasal dari hubungan arus pendek Listrik.

“pukul 05.00 Wib api dapat di padamkan denga bantuan 1 (satu)unit mobil Pemadam Kebakaran dan bantuan warga sekitar.dan Ke tiga korban di bawa ke Puskesmas Bagan Batu utk dilakukannya VER. Sekira Pukul 07.00 Wib ke tiga korban di bawa keluarganya ke rumah Saudara Rahdian Syah (anak tertua dari Korban Pardiah)di Paked J Kepenghuluan Panca Mukti Kecamatan Bagan Sinembah Raya untuk di kebumikan,”Tutup Pangeran.(said)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *