PemerintahanRohul

Masyarakat Menilai “DAMKAR”Rohul ” Masih Kekurangan Sarana ‎Alat Pemadam Kebakaran

ROKAN  HULU, Riau Andalas. com    – Pasukan pemadaman kebakaran (PMK) Kabupaten Rokan Hulu , Provinsi Riau , dinilai masih kekurangan sarana alat pemadam kebakaran, seperti helm pelindung kepala, baju anti api, tabung oksigen, alat pemadam api ringan, dan armada damkar serta truk tangki suplai air.

“Menurut Pengamatan saya peralatan Damkar-nya memang masih minim. Sebagian memang sudah ada, namun usianya sudah tua, sehingga perlu pembaruan,” kata Tokoh masyarakat Rohul yang juga Mantan Anggota DPRD Rohul fraksi PPP periode 2000 – 2004 Ismet Daulay   kepada  wartawan Media ini Sabtu (08/07/17)

Dirinya mengatakan  Prihatin Melihat  sarana dan prasarana yang ada di unit Pemadam kebakaran Rokan Hulu . ternyata ketersediaan alat pemadam kebakaran masih jauh dari memadai.”Tapi kami salut dengan teman-teman PMK Rohul yang tetap bersemangat meski dengan peralatan yang minim dan seadanya,” ujarnya.

Menurut Ismet idealnya satu unit Pemadam Kebakaran  bertugas dengan jarak jangkau maksimal hingga radius 20 kilometer.
Di luar radius tersebut, kata dia, pemerintah daerah seharusnya menyediakan unit Damkar tambahan untuk membantu mengawal potensi kebakaran di area tugas masing-masing.

Bahkan lebih bagus jika setiap satu kecamatan ada satu unit Armada Pemadam Kebakaran. Penanganan situasi darurat kebakaran akan lebih cepat dilakukan,” ujarnya.”

Kita sebagai Masyarakat berharap kepada Pemkab Rohul agar bisa menambah jumlah unit mobil damkar dan hendaknya pemkab setempat mengalokasikan anggaran pengadaan  mobil Damkar pada tahun anggaran 2017. Mengingat jarak antara ibukota kabupaten ke kecamatan sangat jauh seperti kecamatan Bonai Darusalam kecamatan Kepenuhan Desa Mahato kecamatan Tambusai Utara, Rokan IV koto dan Kecamatan Pendalian IV. ” Paparnya”

Salah seorang Personil Damkar Rohul Yang meminta namanya dirahasiakan Saat ditemui wartawan ‎menjelaskan jumlah mobil damkar Di pemkab Rohul saat ini 5 unit dan 1 unit Mobil tanki penyuplai Air itupun satu unit Sudah Rusak dan 1 unit lagi sudah uzur. Dan kinerjanya tidak optimal alias sering ngadat “katanya”
(Alfian )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *