KesehatanPemerintahan

Bhakti Sosial Lantamal V Menarik Animo Warga Kediri

KEDIRI, Riau Andalas. com – Rangkaian kegiatan bhakti sosial Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal V) digelar secara serentak di Kecamatan Pare Kabupaten Kediri dan Kodim 0809/Kediri turut berpartisipasi dalam kegiatan yang menarik perhatian warga ini. Pengobatan gratis bagi masyarakat yang di pusatkan di Stadion Canda Bhirawa Pare Kediri, menjadi daya tarik tersendiri bagi warga untuk berbondong-bondong datang kelokasi, sabtu (23/07/2017)

 

Kegiatan bakti sosial TNI AL di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri dibagi dalam beberapa kegiatan baik fisik maupun non fisik. Kegiatan non fosik diantaranya pelaksanaan komunikasi sosial berupa penyuluhan bela negara, penyuluhan hukum, kesehatan dan kemaritiman yang akan digelar di SMAN 1 Pare, Kediri. Sedangkan Bakti TNI AL secara fisik diantaranya pemavingan jalan, pemasangan kanopi musholla, renovasi MCK di pesantren, renovasi rumah tidak layak huni yang pengerjaannya sudah di mulai H-20 dan bakti sosial kesehatan berupa pengobatan gratis yang dimotori oleh Dinas Potensi Maritim Lantamal V, Dinas Kesehatan Lantamal V,  Batalyon Kesehatan Marinir Pasmar-1, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan V, Pemkab Kediri dan Paguyupan Medikal Kediri (PMK).

“Persiapan kegiatan ini telah di laksanakan jauh jauh hari, mulai mendapatkan direktif pelaksanaan Bhakti TNI AL dari Mabesal, dilanjut Surat Perintah dari Komandan Lantamal V, pelaksanaan  koordinasi intens dengan pihak Pemkab Kabupaten Kediri dan jajarannya, instansi terkait, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat, sehingga Ia berkeyakinan komunikasi yang sudah terjalin baik akan membuahkan hasil maksimal dalam gelaran Bhakti TNI AL di Pare ini,” ungkap Komandan Satgas Bhakti TNI AL 2017 yang sehari hari menjabat Kepala Dinas Potensi Maritim, Pangkalan Utama TNI AL V (Kadispotmar Lantamal V) Letkol Laut (P) Didik Dwijantoko.

 

Dalam penjelasannya, Letkol Laut (P) Didik Dwijantoko mengatakan ,selain tenaga medis dan para medis dari TNI AL dan Pemkab Kediri, PMK juga menerjunkan beberapa dokter spesialis seperti penyakit dalam, mata, bedah, urologi, dan obgyn. Ada juga dokter umum, perawat umum, perawat sunat /bedah, dan bidan. Untuk material kesehatan termasuk rumah sakit lapangan, obat obatan, meja geneologi, USG mobil beberapa alat kesehatan lainnya merupakan peralatan yang dimiliki oleh TNI AL namun ada juga yang merupakan fasilitas dari PMK (Paguyupan Medikal Kediri) dan bantuan dari pemerintah kabupaten Kediri termasuk tempat pebgobatan gratis yang dipusatkan di Stadion Canda Bhirawa dan sekolah MTsN Pare.

 

“Dengan adanya kegiatan Bhakti TNI AL yang dilakukan Lantamal V  ini, diharapkan dapat mendatangkan manfaat dan diterima baik oleh masyarakat khususnya masyarakat di Kediri,” kataLetkol Laut (P) Didik Dwijantoko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *