PemerintahanRohulSosial&Budaya

Plt Bupati Rohul Buka Pendidikan Dan Latihan Dasar BANSER Ke X.

ROKAN HULU, Riau Andalas.com – Plt Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman, membuka pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) Barisan ansor serbaguna (Banser) Nahdalatul Ulama (NU) ke X dan Fatayat serba guna (Fatser) ‎ke I.

 

Pembukaan Diklatsardipusatkan di Desa Pasir Agung, kecamatan Bangun Purba, kemarin, sore, dihadiri Kapolres Rohul, AKBP. Yusup Rahmanto , Ketua PW Ansor Riau Purwaji.S.Sos, Komandan Banser Wilayah Provinsi Riau, T. Ibadullah,SE, dan pejabat Pemkab Rohul lainnya.

 

H.Sukiman yang bertindak  sebagai pembina upacara pembukaan tersebut mengatakan, pada pelatihan ini merupakan  pelatihan dasar bagi peserta Banser an Fatser. Menurutnya, bangsa lahir dengan perbedaan baik agama, ras, suku dan golongan. Karena perbedaayaan ini menjadikan  kita bersatu dalam membela bangsa dan negara.

 

Tambahnya lagi, di Diklatsar tersebut, peserta perlu memahami pembelajaran kecintaan kepada NKRI, serta menciptakan kebersamaan, kekompakan dan persatuan bagi peserta pelatihan pendidkan BANSER dan FATSER. Karena, tanpa adanya kecintaaan terhadap NKRI dan sesama agama, tentunya bisa membuat pecah belah di tubuh Indonesia. Untuk itulah, persatuan merupakan kunci utama dalam mempererat NKRI.

 

Sebut H Sukiman, latihan  yang dilaksanakan di Desa Pasir Agung selama 3 hari, tentunya pemerintah daerah menyambut baik acara yang dilakukan oleh banser,  bagi pemuda dan pemudi penerus bangsa.

 

H Sukiman berharap, melalui latihan tersebut, nantinya para peserta bisa ikut bersama menjaga keutuhan NKRI, jangan biarkan NKRI ini menjadi terpecah belah.

 

“Kalau sudah ikut latihan, bantu kami menjaga kerukunan umat beragama, suku dan bangsa, karna menjaga NKRI, merupakan tugas kita bersama,” harapnya.*** ( Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *