Berita utamaINHILPemerintahan

Pelantikan FKWI Periode 2016-2019,Dihadiri Staf Ahli Bupati Setda Inhil

TEMBILAHAN ,Riau Andalas.com- Forum Komunikasi Wartawan Indragiri (FKWI) Priode 2016-2019 resmi di lantik Di Gedung Engku Kelana Tembilahan,Pelantikan tersebut turut di hadiri Bupati dalam hal ini di wakili Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan, Politik Drs Yasin Abdi turut di hadiri Unsur Fokropimda, Ketua Dewan pendiri FKWI serta beberapa pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil, Jum’at (12/5/2017).

Pelantikan tersebut dilakukan Ketua Dewan Pendiri FKWI Inhil yang di tandai dengan pembacaan Ikrar yang diikuti Idris Mulak sebagai Ketua dan pengurus FKWI Priode 2016-2019.

Dalan sambutan Ketua FKWI Priode 2016-2019 Idris Mulak mengatakan, Pers merupakan tangga ke 4 dalam majunya demokrasi suatu bangsa dan Pers berfungsi sebagai alat kontrol gerak kehidupan dalam suatu negara bahkan seluruh Dunia. Ketua FKWI Idris Mulak Mohon kerjasama semua insan pers, pemerintah Dan steakholder dalam memajukan Kabupaten inhil yang Bersih Dan berwibawa.
Sementara itu sambutan Bupati yang di bacakan Staf Ahli Bupati Drs Yasin Abdi mengatakan, diharapkan dengan kepengurusan FKWI yang baru ini, tidak hanya mampu membina Dan memperkuat persatuan Antara sesama wartawan dan stakeholder lainnya, akan tetapi juga dapat mendorong peningkatan kompetensi Dan profesionalisme wartawan dalam bertugas sehingga secara langsung lebih memaksimalkan peran Dan kontribusinya untuk masyarakat Dan Pemerintah Kabupaten Inhil. Wartawan atau insan pers merupakan Mitra pemerintah yang memiliki peran sangat penting Dan strategis tidak hanya sebagai sebagai kontrol sosial terhadap jalannya pembangunan, tetapi juga sebagai penghubung Antara pemerintah dengan masyarakat khususnya dalam penyampaian informasi terutama yang berkaitan Dengan berbagai upaya, capaian dan kemajuan yang dilakukan Pemerintah dalam pembangunan di segala bidang. Insan Pers sebagai penyampai informasi ini juga dapat menginformasikan Dan mempromosikan berbagai potensi Dan keunikan yang dimiliki negeri Hamparan kelapa Dunia.
Beliau juga menambahkan, hubungan baik yang terjalin Antara Pemerintah Kabupaten Inhil Dengan Insan Pers umumnya Dan FKWI khususnya semakin kuat Dan Erat serta tetap terjaga dan dipertahankan Dengan baik hingga masa-masa yang akan datang. Kita menyadari bahwa Salah satu tantangan yang sedang kita hadapi saat ini adalah berita Hoax atau bohong yang dapat memberikan dampak dan pengaruh yang buruk terhadap semua lini kehidupan. Oleh sebab itu, melalui momentum pelantikan ini saya mengajak kepada kita semua, marilah kita hindari, mencegah serta melawan berita Hoax tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama pungkas nya.

Roy(FKWI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *