Ketua PGRI Rohul Dr Adolf Berharap Kualitas Guru Jangan Dipolitisasi

ROKAN HULU, Riau Andalas. com  – Dimomentum Hari Pendidikan Nasional bertepatan Selasa, 2 Mei 2017, harus menjadi tonggak kemajuan pendidikan di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Bersempena Hari Pendidikan Nasional di Rohul, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Rohul, Dr Adolf Bastian, dirinya menyayangkan karena masih ada guru di Rohul yang belum sejahtera atau hidup di bawah garis kemisinan.

“Saya berharap ke Pemkab Rohul, agar memperhatikan guru komite. Karena, gaji mereka berkisar Rp 400 ribu per bulannya,” tegas Dr Adolf, yang juga Rektor Unisversitas Pasir Pangaraian (UPP), Selasa (2/5/2017).

Jelasnya, guna mempercepat kualitas dunia pendidikan di Rohul, yang utama haris dibenahi adalah para gurunya. Karena tujuan akhir dalam pendidikan sesuai yang diharapkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo adalah siswa yang cerdas dari segala sisi dan berkarakter.

“Di zaman dulu, belajar dibawah pohon siswanya bisa cerdas, itu karena gurunya berkualitas,” sebutnya.

Lanjut Dr Adolf lagi, agar mutu guru meningkat, Pemkab dan DPRD Rohul agar memberikan perhatian lebih kepada guru dengan meningkatan kesejahteraan, memberi pelatihan dan membuka peluang karier yang terhindar dari politisasi.

“Ditahun 2017 ini, Dinas pendidian Rohul hanya fokus membangun sarana dan prasarana, sementara dana untuk pengembangan kualitas guru tidak ada,” ucapnya.

pinta Dr Adolf, kemudian terkait agar karier guru baik untuk pemilihan Kepala sekolah atau pengawas agar jelas standarnya. Jangan dunia pendidian dipolitisasi, atau tim sukses yang ditempatkan.

Ketika ditanya mengenai nasib guru di 5 desa Konflik yang menjadi rebutan antara Kampar dan Rohul, Dr Adolf berharap agar Pemkab Rohul maksimal dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Selamatkan nasib guru dan siswa, kalau sudah masuk kampar, maka serahkan datanya. Intinya pemkab Rohul maksimalkan loby pemerintah atau langkah hukum yang ditempuh, karena 5 desa tersebut bagian dari sejarah Rohul,” harapnya.*** ( Alfian)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ketua PGRI Rohul Dr Adolf Berharap Kualitas Guru Jangan Dipolitisasi"