Ina llillahi Wa Ina illaihi Roji’un Wartawan Riau Pos Rohul Harjono Meninggal Dunia.

ROKAN HULU, Riau Andalas. com  – Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Harjono S.ag  meninggal dunia, Minggu (5/3/2017) pada pukul 4.30 WIB. Harjono meninggal dunia diduga setelah mendapat serangan jantung.

Ketua PWI Rohul, Engki Prima Putra ST, menjelaskan, Harjono merupakan satu, diantara sedikit wartawan, yang mendedikasikan seluruh hidupnya untuk PWI Rohul dan Riaupos Media tempatnya bernaung. Saat pertama kali bertugas Sebagai wartawan Riau pos di Ujung Batu pada mei 2007, Harjono menjadi salah satu inisiator berdirinya PWI Kabupaten Rohul.

Menurut Engki, Harjono merupakan sosok yang mampu mengeksiskan PWI di rohul hingga saat ini. Hal ini dibuktikan dengan pernah didapuknya Harjono sebagai Ketua PWI Rohul pertama, dan memimpin PWI Rohul selama dua priode, mulai tahun 2009 hingga 2015. Saat ini pun, Harjono masih dipercaya untuk menjabat sebagai Ketua Dewan Penasihat PWI Rohul.

” Kami keluarga besar PWI Rohul sangat kehialangan dengan sosok almarhum, dia sosok yang tegas lugas tapi baik, dia figur yang menyenangkan serta dedikasi dan profesionalitas yang tinggi bagi organisasi dan Riaupos” ujarnya sambil berurai air mata.

Sementara itu adik angkat almarhum muhamad soleh lubis, menjelaskan, Sehari sebelum meninggal dunia tepatnya hari  Jumat, almarhum pernah mengeluhkan kembung dan sakit pada  perutnya.

“Kemudian sabtu malam, pukul 20.00, sakit abang kambuh lagi, dia Minta tolong sama adeknya untuk dipijat ” cerita soleh

Setelah dipijat, almarhum Merasa agak mendingan dan berencana berobat ke RS Awal Bross Ujung Batu. Namun Sedang dalam perjalanan, almarhum mengurungkan niatnya untuk diperiksa karena  merasakan tidak ada rasa sakit, lantas dia minta diantar pulang ke rumah.

Namun, Sabtu malam itu ternyata menjadi hari terakir bagi soleh bersama Pria kelharian  Kota Cane, 28 Mei 1977 itu.  Sempat tidur  di kamarnya, Ahad, (5/3) pukul 03.00, almarhum terbangun karena merasakan sakit hingga sesak dihulu hati.

” Almarhum tiba-tiba  ingin buang air,  tapi  kurang 15 menit almarhum  terjatuh dan tak sadarkan diri. Lalu istrinya beseta keluar melarikan almhum ke RS Awal Bross Ujung Batu, namun  sayang nyawa almarhum sudah tak tertolong lagi” jelas  Soleh

Ratusan pelayat dari rekan se-profesi, pejabat penerintah, hingga warga sekitar mendatangi rumah duka di RT 2 RW 2 Dusun Pematang Putih Desa Ujung Batu Timur Kec Ujung Batu untuk mendo”akan dan memberikan penghormatan  terakhir bagi almarhum. Kebanyakan dari mereka tak percaya, karena kepergian almarhum yang begitu mendadak.

Jenazah kemudian di salatkan di Masjid Darul Iman Kelurahan Ujung Batu, pukul 11.00 Wib. Kemudian setelah selesai solat diberangkat dari Ujung Batu langsung menuju Kota Cane Kabupaten Aceh Tenggara Provinsi NAD untuk dimakamkan.

Almarhum, Meninggalkan seorang Istri bernama jasima serta 3 orang  anak yakni Annisa Rahmi (Kelas 2 MTS Ujung Batu), Muhammad Iqbal (Kelas 5 SDN 002 Ujung Batu), Airin (4 thn). **( Alfian)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ina llillahi Wa Ina illaihi Roji’un Wartawan Riau Pos Rohul Harjono Meninggal Dunia."