LingkunganPemerintahanRohul

Di Kepung Banjir, Warga Bonai Darussalam Rohul Minta Pemkab Bangun Dapur Umum

ROKAN HULU, Riau Andalas. com  – Warga di Kecamatan Bonai Darussalam, berharap Pemkab Rokan Hulu (Rohul)  buat Posko banjir dan dapur umum, di daerah mereka yang kini tengah dilanda bencana banjir.

Berdasarkan catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rohul, ratusan rumah warga di lima desa yang terendam banjir sejak dua hari terakhir, di Desa Kasang Padang, Kasang Mungkal, Bonai, Sontang, dan Desa Teluk Sono.

Menurut Plt Camat Bonai Darussalam, Setyono mengaku, pihak kecamatan sementara ini baru menerima data banjir dari dua desa, dari Desa Sontang 500 rumah terendam, dan di Desa Kasang Mungkal 172 rumah terendam.

Jelas Setyono lagi, banjir di Kecamatan Bonai Darussalam, juga memutus jalan lintas Provinsi Riau, antara Rohul-Duri Kabupaten Bengkalis dengan ketinggian air di badan jalan hingga 60 hingga 70 cm.

“Pada Minggu kemarin, mobil tangki dan truk besaar masih bisa melintas, namun kini harus pintar-pintar melintasi genangan banjir. Sementara, mobil pribadi sama sekali tidak bisa lewat,” ucap Setyono yang dikonfirmasi, Senin (6/3/2017).

Ungkap Setyono, sejumlah desa di wilayah kerjanya, kini tengah membutuhkan dibangun Posko Darurat dan dapur umum di pinggir jalan yang lebih tinggi, mengantisipasi ada warga yang mengungsi saat banjir besar.

Saat ini, Kapolsek Bonai Darussalam IPTU Ali Amran dan anggotanya menurut Setyono, juga ikut membantu masyarakat yang rumahnya direndam banjir. Jalan yang terputus akibat digenangi banjir, merupakan kawasan airt hitam, sehingga akses jalan dari Sontang menghubungkan ke Duri, Kabupaten Bengkalis dan sebaliknya tidak dapat dilintasi. ** ( Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *