Berita utamaKamparRiau

STIKES/STIKIP TT Resmi menjadi Universitas

KAMPAR.Riau Andalas.com.- Sekolah tingggi ilmu kesehatan (STIKES) Pahlawan Tuanku Tambusai resmi menjadi Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Riau,Senin,27/02/2017.
Pj. Bupati Kampar Syahrial Abdi ketika memberikan sambutan Peresmian Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai dibangkinang Kota memberikan Apresiasi kepada pengurus yayasan yang telah bekerja keras dalam mewujudkan cita- cita yang mulia tersebut,
Sehubungan Kampar sudah punya universitas maka ke depan tentu akan dibuka fakultas-fakultas yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja saat ini “Secara geografis, Bangkinang dan Pekanbaru tidak terlalu jauh. Saat ini sedang dibuka akses dua jalur, pasti akan sampai ke Bangkinang dan perkembangan di sepanjang jalan dua jalur itu kini sudah mulai tampak. InsyaAllah Kampar ke depan akan sejahtera, ungkap.Syahrial abdi.
Lebih lanjut Syahrial abdi menjelaskan semakin banyak orang datang ke Kampar. Investasi pendidikan itu memang lama, tapi manfaatnya jangka panjang,’’paparnya.
Sementara itu Ketua YPTT Riau Prof.Amir Luthfi menyampaikan bahwa tentang sejarah berdirinya Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, bagaimana perjuangan yang tak mudah dilalui, hingga akhirnya izin Universitas Pahlawan dapat diperoleh. Pada kesempatan tersebut, Prof Amir menyampaikan ungkapan terimakasih kepada anggota DPD RI Gafar Usman yang selalu mendukung percepatan pendirian Universitas Pahlawan serta berbagai pihak yang telah mendukung. “Kita bersyukur bahwa apa yg dicita-citakan dikabulkan Allah. Namun ini juga tanggung jawab dan amanah untuk dikembangkan sebaik-baiknya. Universitas Pahlawan memiliki motto Berorientasi pada kualitas dan kewirausahaan, maka ke depan diharapkan akan muncul kaum intelektual yang kreatif dan tak lagi menunggu menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN),’’harapnya.(AM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *