Pemerintahan

Dandim 0812 Tinjau PenyerapanGabah KeBulog Lamongan

LAMONGAN,  Riau Andalas. com – Kodim 0812 Lamonganterus optimalkan swasembada pangan nasional dan peningkatan penyerapan Bulog terhadaphasil panen petani. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui penyerapan hasilpanen dari para petani terutama gabah yang telah dilakukan oleh Bulog.

“Dalamupaya memenuhi target Bulog Kabupaten Lamongan yang telah ditargetkanPemerintah, Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sutrisno Pujiono,S.E,M.M di dampingPasi Intel Kodim Dan Batuud 0812/01 Kota langsung turun ke Gudang BulogLamongan. Selasa(31/1).

Kurangnyapemahaman petani dalam mendukung secara total dalam kedaulatan pangan Nasionalmerupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kemampuan Bulog dalam penyerapanhasil panen. Gencarnya pengaruh tengkulak dalam pengendalian harga hasil panenmembuat sebagian petani menjual hasil panennya kepada tengkulak.

Kegiatansidak ini untuk mengecek daya serap Bulog yang berada di wilayah Lamongan dalam rangkakedaulatan pangan di Kabupaten Lamongan dan silahturahmi dengan anggota Bulog Lamongan.

Lebih lanjutdikatakan Dandim, guna meningkatkan ketahanan pangan di Lamongan pihaknyamengecek langsung penyerapan beras yang diterima oleh Bulog. Kerjasama Kodim0812 Babinsa dari penggilingan padi. (Penrem 082/CPYJ )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *