PendidikanRohul

Dana Non – Sertifikasi ‎Guru Di Rohul Masih Mengendap, Puluhan Massa Geruduk Kantor Disdikpoora

ROKAN HULU, Riau Andalas. com  –Puluhan Massa yang tergabung Dalam LSM PKA- PPD ‎Mendatangi Dinas Pendidikan dan Olah raga Kabupaten Rokan Hulu , Provinsi Riau Guna mempertanyakan pembayaran  dana tambahan penghasilan atau non-sertifikasi tahun anggaran 2015.hingga 2016

Dana yang telah masuk ke kas dinas tersebut diduga berpotensi disalah gunakan dengan cara sengaja diendapkan. Tidak tanggung-tanggung, jumlah guru yang belum mendapatkan haknya tersebut berjumlah 1000 orang lebih

Puluhan Massa yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat Pemantau Kinerja Aparatur Pemerintah Pusat dan Daerah ( LSM PKA – PPD ‎) dan puluhan Guru serta mahasiswa mendatangi kantor Bupati Rokan Hulu dan dilanjutkan kekantor Disdikpora Rohul selasa pagi ( 21/02/17)

Dalam orasinya mereka meminta agar pihak terkait Transparan dalam menjelaskan dimana Mandegnya dana non sertifikasi yang hingga saat ini belum di bayarkan,

Menurut koordinator aksi H Mansur  Hasibuan Masalah anggaran tahun 2015, ada dua triwulan yang tidak dibayarkan. Dari informasi yang saya terima bahwa dana tidak cukup sehingga tidak bisa dibayarkan, Ungkapnya ”

Mansur yang Didampingi oleh Habibie, Sukri, H sihombing, Hudayana, Agusturi Daulay dan Razali Nasution mengakui masih terdapat sisa dana pada tahun 2014 Namun dari pihak keuangan Belum membayarkan dana non sertifikasi jadi sebenarnya ini nyangkut nya dimana kok hingga saat ini belum di bagikan ” katanya”

Lebih lanjut Mansur mengatakan Tambahan penghasilan, yang diperuntukan bagi setiap guru yang tidak menerima tunjangan profesi atau sertifikasi. Setiap guru akan menerima dana non-sertifikasi sebesar Rp 250 ribu per bulan dan dipotong pajak sesuai golongan, yakni golongan II non-pajak, golongan III 5 persen, dan golongan IV 15 persen tapi anehnya kok sampai saat ini belum di bayarkan .

Sementara Habibi dalam orasinya mengatakan Bukan hanya tahun 2015 yang tidak dibayarkan, pada 2016 juga pihak Disdikpora Rohul  belum juga membayarkan dana non-sertifikasi terhadap semua guru yang berhak menerimanya. Padahal saat ini sudah masuk Februari.

Setelah orasi di pintu gerbang kantor Bupati Rokan Hulu dan Kantor Disdikpora Rohul Massa bergerak mendatangi kantor DPRD Rohul ‎*

Plt Disdikpora Rohul Zulkifli Menegaskan Sangat berterima Kasih kepada rekan rekan semua telah mengingatkan dirinya dan terkait masalah ini Zulkifli meminta agar dari perwakilan aksi untuk datang kekantornya dua hari lagi agar semua data bisa di klarifikasi karena sekarang ini kami harus fokus  dulu persoalan yang tersisa 2015. akan dikomunikasikan dulu pada pihak keuangan,” tandasnya‎ ** ( Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *