Riau

Presiden RI Apresiasi Satgas Karlahut Riau

PEKANBARU, Riauandalas. Com– Presiden Republik Indonesia (RI) Jokowidodo, apresiasi keberhasilan Satgas Karlahut Provinsi Riau. Pasalnya, keseriusan Satgas menangani Karhutlah telah memberikan secara penurunan hotspot secara nasional sebesar 83 persen.

Hal tersebut disapaikan Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman. Dikatakanya, kendati berhasil ia tetap berpesan untuk menekankan tidak ada lagi kebakaran hutan maupin lahan di Riau. Karena mengingat dampak yang terjadi pada tahun sebelumnya. Yaitu mulai tahun 2015 yang telah memberikan kerugian mencapai Rp2. 200 triliun.

“Tahun 2016 sudah banyak penu karena penanganan dilakukan sejak dini. Agar 2017 dan kedepanya lebih baik lagi, maka itu harus kembali digesaha pencegahab,” kata Gubri menyampaikan pesan Presiden dalam rakor pentapan status Karlahut Riau, Selasa (24/1) di Kantor Gubernur Riau.

Rakor yang dihadiri Forkopimda Riau, yaitu, Kapolda Riau, Danrem 031/WB, Bupati Walikota se-Provinsi Riau, serta Pimpinan perusahaan tersebut, Gubri menyampaikan tahun 2017 ini Presiden juga meminta semua unsur didaerah, baik pada pihak swasta maupun pemerintah untuk tetap melanjutkan kanal blocking, sumur bor dan lainya yang terkait pencegahan Karlahut. “Termasuk mengaktifkan posko Karlahut dann meningkatkan kapasitas SDM yang ada,” katanya. (dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *