PekanbaruPemerintahanSosial&Budaya

Peduli Zakat, BAZNAS Kecamatan Payung Sekaki Menyalurkan Zakat kepada 207 kaum Dhufa

Foto bersama, Camat Payung sekaki, Zarman Candra, Lurah Sibam, H. Lukman Hakim, Bersama Masyarkat penerima Zakat

PEKANBARU, Riau Andalas.com –  Di kantor Camat Payung Sekaki Selasa(10/1) Memberikan Bantuan kepada  207 kaum Dhufa Bersama BAZNAS payung Sekaki, yang di serahkan langsung Oleh Camat Payung sekaki .

Sementara itu Camat Payung Sekaki, Zarman Candra mengatakan,” Ini perlu di perjelas peran antara pemerintah dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Kecamatan Payung Sekaki.

Menurut Zarman, pemerintah sebaiknya sebagai Regulator, BAZNAS berperan sebagai pengawas, ikut serta kecamatan dan kelurahan sebagai implementator, Supaya dana zakat bisa lebih optimal dan kemanfaatannya lebih maksimal, kata Zarman Candra saat di konfirmasi Riauandalas.com selasa (10/1).

Tampak Lurah Sibam, H. lukman Hakim Memberikan sembako kepada masyarakat( Foto Anto- Pekanbaru)

Kegiatan Baznas  yg dilakukan di kecamatan payung sekaki ini, membagikan sebanyak 207 warga masyarakat di kecamatan payung sekaki, zakat ini dibagikan berkat kepedulian pemerintah kota pekanbaru

BAZNAS kota pekanbaru, dan harapan Zarman, “kepada setiap kelurahan yang ada di kecamatan payung sekaki, agar lebih dapat meningkatkan kepedulianya kepada masyarakat tempatanya masing-masing”.

Lurah Sibam, H. Lukman Hakim, “Mungkin juga seperti itu, tapi saya menilai pemerintah  sudah mulai perhatikan bahwa zakat memiliki pontensi yang sangat besar dan bisa menjadi instrukment keuangan atau ekonomi,” kata Lukman selaku lurah sibam kota pekanbaru.

Lukman Hakim menambahkan, lembaga zakat yang ada juga harus mempertanggung jawabkan dananya kepada Publik. Sebab dana tersebut di himpun dari masyarakat.
Masyarakat mendonasikan dananya kelembaga zakat karna kepercayaan, plaporan dan implementasi program.

Lurah Sibam, H. lukman Hakim foto bersama-sama ibu-ibu undangan

Pemerintah kota pekanbaru menggunakan dana Zakat untuk program pengetasan kemiskinan, kecamatan dan kelurahan akan segera berkordinasi dalam waktu dekat guna menyukseskan rencana pemerintah kota pekanbaru madani tersebut. (S Anto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *