SiakSportTravel

2017, Rute Tour de Siak Lebihi Tour de Singkarak Sumbar


Tour de Siak Nyebrang Sampai Malaka

PEKANBARU, Riau Andalas.com –  Mulai tahun 2017 mendatang, iven Tour de Siak akan melebihi Tour de Singkarak Sumatera Barat (Sumbar).

Informasi tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Riau, Fahmizal Usman saat melakukan pertemuan dengan Kementerian PUPR dan Kemenpar yang difasilitasi DPD RI Kamis (15/12) lalu di jakarta.

Dikatakanya,  jika ruteTour de Siak 2017 selain melalui rute 10 Kabupaten/Kota di Riau juga akan menyeberang ke Malaysia yang diawali dari Siak-Suangai Pakning-Pulau Bengkalis dan kemudian penyeberangan Malaka. Dari Malaka langsung ke Dumai kemudian Simpang Datang, masuk ke Duri-Kandis melalui Tapung Kampar-Tandun, Rantau Berangin masuk ke Bangkinang, lansun mjtar Pekanbaru – Lipat Kaian.

“Sedangkan titik akhirnya,  berada Taluk Kuantan-Cirenti ke Pernanap, Air Molok lanjut ke Singpang Jayapura- Sorek-Simpang Lago. Kemudian menuju ke Simpang Butan dan kembali ke Kota Siak,  yang diperkirakan mencapainsekitar 900 Km diluar Siak,” katanya.

Lebih jauh jelas manta Karo Humas Sekdaprov Riau ini, Januari 2017 mendatang pihak Malaka juga sudah meminta diundang untuk terlibat dalam pembahasan Tour de Siak, termasuk Kemenlu dan Konsulat Indonesia di Malaysia.

“Iven Tour de Siak ini tidak hanya di Riau, tapi juga sudah melibatkan dua negara. Untuk itu kita sangat mengharapkan dukungan infrastruktur jalan,  karena jalan itu merupakan jalan nasional itu,” tuturnya.  (dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *