PemerintahanRiau

Pergerakan Ekonomi Riau 40 Persen Dalam APBD

Ketua DPRD Riau, Septina Primawati Rusli

Serapan anggaran kunci kesuksesan Pemprov

PEKANBARU, Riau Andalas.com –  Menuju pertumbuhan dan perubahan 2017 mendatang, DPRD Riau menaruh harapan terhadap kinerja pemprov Riau. Terutama dalam meningkatkan serapan anggaran APBD Riau yang bisa diambil pengalaman sari tahun-tahun sebelumnya. Terutama tahun 2016 yang masih belum maksimal sesuai kebutuhan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Riau Hj Septina Primawati Rusli MM. Menurutnya ia meyakini kemampuan Pemprov Riau untuk membuat perubahan pada 2017 mendatang lebih baik dari tahun 2016. Pasalnya, anggaran yang sudah direncanakan untuk 2017 sangt berpihak untuk kepentingan masyarakat. Maka itu kuncinya kembali pada serapan yang optimal.

“Kalau anggaran diserap dengan optimal, sudah pasti akan memberikan dampak baik pada masyarakat maupun daerah,” katanya Senin (26/12).

Terkait peningkatan perekonomian di daerah katanya, ia juga meyakinkan dan mendukung optimisme pemprov Riau sebelumnya. Karena untuk pergerakan ekonomi daerah itu APBD memberikan kontribusi sebesar 40 persen. Dengan demikian kembali pada kinerja dan serapan yang harus lebih efektif.

“Dan itu tidak bisa dikesampingkan, karena apapun kinerja pemerintah berdampak lansung pada masyarakat,” jelasnya.

Lebih jauh istri manta Gubernur Riau Rusli Zainal ini juga menghimbau rekan-rekan di DPRD Riau untuk sama-sama melakukan pengawasan terhadap kinerja eksekutif. Dimana sebagai fungsi kontroling DPRD Riau juga bertanggung jawab untuk kemajuan masyarakat dan daerah. Untuk itu DPRD Riau juga harus bisa memberikan kontribusi yang maksimal demi kesejahteraan masyarakat dan daerah kedepan.

“Ini juga sebagai fungsi dewan bisa berjalan dalam kerangka check and balance,” politis Golkar Riau ini. (Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *