Sosial&Budaya

Kodim 0809/Kediri Bagikan 1.200 Paket Sembako Kepada Keluarga Miskin

KEDIRI, Riau Andalas.com – Dalam rangka HUT Kodam V/Brawijaya dan HUT Juang Kartika, Kodim 0809/kediri mengadakan bakti sosial dengan membagikan 1.200 paket sembako kepada keluarga miskin yang berdomisili di Kota Kediri, dan lokasi yang dipilih untuk momentum tersebut ditempatkan di Makoramil 02/Pesantren. Hadir dalam cara tersebut, Dandim Kediri, Letkol Inf Purnomosidi, Ketua DPRD Kota Kediri, Kholifi Yunon, Wakil Walikota kediri, Lilik Muhibah, Kepala Dinas Sosial Kota Kediri, Dewi Sartika dan Danramil Pesantren ,Kapten Inf Priyo Prasojo serta Ny.Juanita Purnomosidi selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim Kediri, jumat (16/12/2016)

 “Saya ucapkan terima kasih kepada Kodim (Kediri) yang telah melaksanakan bakti sosial ini, ditengah-tengah kondisi keberagaman yang saat ini mulai dipertentangkan oleh oknum-oknum tertentu. Harapan kedepan, semangat persatuan dan kesatuan sebagai warga negara Indonesia tetap terjalin diantara segala perbedaan yang ada ditengah-tengah lingkungan masyarakat. Apalagi bakti sosial ini, diberikan kepada keluarga yang kurang beruntung dari sisi ekonomi, tanpa melihat apa latarbelakangnya, dan semua itu hanya ada satu tujuan, yaitu saling memberi kepada sesama,” kata Kolifi Yunon pada sambutannya.

Kasdim Kediri, Mayor Inf Joni Morwantoto menjelaskan, paket sembako yang dibagikan kepada 1.200 KK tersebut terdiri dari beras, gula, mie instan, teh celup, kecap, tepung terigu, minyak goreng, dan susu bubuk. Dari 1.200 paket sembako, tercatat 500 paket diserahrterimakan langsung kepada warga yang berdomisili di Kecamatan Kota, 300 paket kepada warga yang berdomisili di Kecamatan Pesantren ,dan 400 paket kepada warga yang berdomisili di Kecamatan Mojoroto.

 

“Mari kita jaga keberagaman yang ada di Kota kediri dengan saling menghargai dan saling menghormati satu sama lain, tanpa harus mempersoalkan apa agamanuya, apa etnisnya dan dari golongan mana, karena Bhinneka Tunggal Ika tidak mengenal perbedaan, melainkan bagaimana bangsa ini bisa bersatu dari keanekaragaman yang ada di dalamnya. Saya berharap, bakti sosial ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan dan saya optimis, kehidupan sosial masyarakat yang ada di Kota Kediri ini tetap terjaga dalam  satu kalimat, yaitu saya Indonesia,” karta Letkol Inf Purnomisidi.

Penyerahan sembako kepada 1.200 KK tersebut, diserahkan secara langsung oleh ibu-ibu yang tergabung dalam Persit KCK Kodim Kediri, Dandim Kediri bersama Kapolsek Pesantren dan Danramil Pesantren ,serta anggota Koramil Pesantren. Tercatat pula, bakti sosial pembagian sembako tahun ini mengalami peningkatan dibanding tahun 2015 lalu yang mencapai 900 paket, atau mengalami peningkatan 300 paket pada tahun 2016 ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *