Hukum&KriminalRohil

Wilayah Polsek Bangko Berlangsung Operasi Razia Zebra 2016 Oleh Tim Gabungan TNI dan Polri

20161117_103316BAGAN SIAPI-API, Riau Andalas.com – Operasi Razia Zebra Siak 2016 berlangsung Kamis (17/11/16) di Kota Bagan Siapi-Api tepatnya di Jalan Sumatra Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Operasi razia tersebut merupakan Tim Gabungan TNI dan Polri khususnya Rokan Hilir guna menertibkan bagi para pengguna kendaraan beroda empat dan roda dua ketika berlalu lintas.

“Operasi Razia Zebra Siak 2016 ini semalam sudah mulai – 29 November 2016 kita lakukan,” kata Kapolsek Bangko Agung Triadi, SIk melalui Kanit Lantas Bangko T. Pardede.

Pardede menegaskan, bahwa bagi pengguna pengenderaan haruslah menurut ketentuan berlalu lintas. Sebab, kata beliau lagi jika ada terjaring kendaraan tidak melengkapi dokumentasi dalam razia yang dilakukan oleh Tim gabungan tersebut, maka kendaraan tersebut akan disidang ke Pengadilan.

“Kalau tidak ada kendaraan yang melengkapi dokumennya, tidak ada toleransi bagi pengendara itu biar kedepannya lebih tertib saat berlalu lintas,” imbuh Pardede.

20161117_102701

Pardede menghimbau bagi masyarakat yang memiliki kendaraan, sebelum keluar dari rumah dengan menggunakan kenderaan tersebut harus lebih teliti dan dominan untuk memastikan kelengkapan dokumentasinya.

“Aturan berlalu lintas sangat menguntungkan bagi diri kita sendiri, yang pertama adalah antisipasi dari kecelakaan dan kedua bebas dari razia. Oleh karena itu, kita himbau lagi pemilik sepeda motor agar menggunakan hlem standar hingga melengkapi surat surat saat berlalu lintas untuk mengantisipasi ketertiban berlalu lintas,” tandasnya.

20161117_103859

Dari pantauan riau andalas.com,
Tim gabungan Operasi Razia Zebra Siak 2016 tersebut tampak agresif untuk menertibkan lalu lintas dari kendaraan roda empat dan roda dua ketika itu sedang melintasi jalan.namun,Pada saat para Tim Gabungan tersebut mempertanyakan kelengkapan kendaraan semua berjalan baik.kondisi aman dan lancar serta terkendali.(said)***