Bisnis&EkonomiPemerintahanRiau

Tingkat Destinasi Pariwisata, Pemprov Tingkatkan Anggaran BanKeu

kadis-pariwisata-dan-ekonomi-kreatif-provinsi-riauPEKANBARU, Riau Andalas.com – Wujudkan visi Riau menjadi kota Wisata, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus gesah program wisata di Kabupaten Kota. Diantaranya meningkatkan promosi wisata sesuai destinasi wisata yang dimiliki Kabupaten Kota.
Adapun langkah untuk meningkatkan promosi wisata tersebut Pemprov Riau juga meningkatkan bantuan untuk Kabupaten Kota. Diantaranya meningkatkan Bantuan Keuangan (BanKeu) ke daerah. Agar daerah bisa memaksimalkan peningkatan program untuk wisata di daerah.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Riau Fahmizal Usman, peningkatan BanKeu tersebut, merupakan bentuk dorongan dari Pemprov Riau untuk Kabupaten Kota dalam membenahi destinasi pariwisata. Diantaranya terkait fasilitas pariwisata seperti infrastruktur dan lainnya sebagai fasilitas pendukung.

“BanKeu itu sudah dianggarkan di Bappeda Riau, mudah-mudahan dalam waktu cepat sudah direalisasikan,” Fahmizal Usman.

Terkait besaran Bantuan katanya, akan disesuaikan dengan lokasi wisata yang dimiliki Kabuipaten Kota. Intinya bantuan tersebut mampu untuk meningkatkan pariwisata yang ada. Sehingga kedepannya setiap daerah di Riau memiliki lokasi wisata yang menjadi tujuan untuk wisatawan.

“Sebelumnya kita sudah survey, destiasi wisata yang dimiliki Kabupaten Kota di Riau tidak kalah indahnya dari wisata daerah lain. Untuk itu kita terus menggesah peningkatannya,” ujarnya.

Sementara Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, optimis pariwisata mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Riau. Hal itu dilihat dari perkembangan pariwisata yang ada di Riau saat ini yang setiap tahun menujukkan peningkatan. Bahkan beberapa tahun terakhir ini kunjungan wisatawan ke Riau terus ada peningkatan.

“Riau mampu untuk menjadi daerah wisata, maka itu kita akan terus gesah peningkatan pariwisata yang ada di daerah kita ini,” kata Gubri mengatakan pariwisata Riau tidak kalah dibandingkan pariwisata yang ada di daerah lain di Indonesia. (Dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *