INHULingkunganPemerintahanRiau

Pemeliharaan Jalan Lintas Selatan Butuh Perhatian dan Pengawasan.

jln-di-desa-batu-papan-kec-btg-cinaku-kab-inhu

RENGAT, Riau Andalas.com –  Tepat nya di Desa Batu Papan arah ke Lubuk Kandis, Jalan tersebut hampir setiap Tahun nya mengalami rusak parah yang akhir nya tidak dapat dilalui Kendaraan Roda 4(empat) justru Kendaraan Roda 2( dua) terlebih dimusim penghujan .

Demikian disampai kan Indra warga dari Lubuk Kandis yang hampir setiap hari melintas menuju ke Kilan .dan hampir setiap tahun ada pemeliharaan dari Dinas PU Provinsi ,seperti terlihat dalam gambar, pelaksana pekerjaan hanya sebatas membuang lumpur yang ada saja, yang akhir nya seperti Danau ,setelah lumpur nya dibuang .memang sesaat dapat dilalui tapi tak lama kemudian hancur lagi jelas Indra .

Seperti yang terlihat dalam gambar Alat Berat pelaksana pekerjaan lagi mengerjakan tapi hanya mencuci dan menbuang lumpur nya saja tanpa ada dikasih batu untuk mengalas tanah yang sangat lunak itu, jadi sampai kapan pun pemeliharaan dilakukan tetap hancur seperti yang biasa nya ,dirawat lagi hancur lagi, jadi seperti nya hanya buang buang dana saja .
Kalau memang ada niat baik dari Dinas PU Provinsi ,karena jalan tersebut adalah tanah lunak ,seharus nya di alas dulu dengan batu padas yang dari Logas sana setelah itu baru lah disiram dengan tanah biasa atau tanah sertu, jadi tanah tersebut tidak turun dan tidak hancur lagi jelas Indra. jadi kalau hanya dirawat rawat begitu saja ,sama saja dengan membuang buang Duit ,bagusan tidak dirawat , sekalian saja Peningkatan jalan untuk apa ada pemeliharaan kalau tidak ada guna nya dan hanya membuang buang Uang rakyat saja  ujar nya .

Oleh ; Junus Samosir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *