PemerintahanPolitikRiau

Menjaga Privasi, Hasil Seleksi Pejabat Eselon III dan IV Tertutup

noviwaldy

Dewan Pelajari UU ASN

PEKANBARU, Riau Andalas.com –  Pemerintah Provinsi (Pepmprov) Riau mulai gesah seleksi pejabat untuk posisi Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) baru. Diantaranya untuk pejabat eselon III dan IV yang saat ini sudah masuk tahap wawancara,

Namun untuk hasil seleksi tersebut Pemprov Riau tidak akan mengumumkan pada publik demi menjaga privasi pejabat yang ikut seleksi.

Hal tersebut disampaikan kepala BKP2D Riau, Asrizal. Dikatakanya jika hasil seleksi tersebut juga bersifat rahasia yang tidak akan diumumkan pada kalayak ramai.

“Sifatnya rahasia maka itu tidak diumumkan,” kata Asrizal mengatakan pegawai eselon III dan IV yang ikut assement mencapai sekitar 1.150 orang.

Pernyataan BKP2D tersebut, sedikit berbeda dengan pernyataan Gubernur Riau sebelumnya yang menyampaikan pelaksanaan asessmen akan dilaksanakan terbuka. Sehingga pejabat yang lulus itu sesuai dengan keahian dan sesuai bidang yang dibutuhkan.

Sementara Wakil Ketua DPRD Noviwaldy Jusman, menanggapi hal tersebut akan mempelajari perundang-undangan untuk seleksi pejabat tersebut. Sehingga kedepanya tidak menjadi polemik dilingkungan masyarakat. Karena untuk pejabat pemerintahan itu sudah ada aturan dan undang-undang.

“Saya akan pelajari dulu UUD ASN nya,” kata Noviwaldy Jusman. (Dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *