BengkuluTraveling

Ini Bukan Gembok Cinta, tapi Sandal Jodoh di Bengkulu

 

sandal-jodoh-bengkulu

BENGKULU, Riau Andalas.com – Di Kota Bengkulu ada pantai yang sedang viral untuk anak muda. Coba saja kamu tanya soal Sandal Jodoh, pasti ditunjukkan pantainya. Ada cerita apa sih di pantai ini?
Tapak Paderi adalah salah satu pantai di Kota Bengkulu. Letaknya di depan Benteng Marlborough. detikTravel datang ke sana, Kamis (17/11/2016).

Pantainya cukup bersih dengan bentuk melengkung seperti teluk dan landai. Ada banyak perahu nelayan karena ini memang kampung nelayan.

Namun, yang mencolok perhatian adalah banyaknya dekorasi untuk spot selfie. Dekorasi dibuat dengan kayu dan aneka daur ulang sampah yang dibentuk secara kreatif.

bengkulu

Ada tulisan I Love You Mom, LOVE, dekorasi sayap kupu-kupu dan sejumlah plang tulisan galau anak muda. “Tangismu dukaku, senyummu bahagiaku,” begitu contohnya.

Namun, yang paling populer adalah dinding yang penuh tempelan sandal. Tulisannya adalah Pondok Sandal Jodoh.

“Dari situ pengunjung memberi nama Sandal Jodoh. Karena sampah sandal di sini kan kebanyakan cuma separuh. Jadi siapa tahu ibarat sandal, mereka menemukan jodoh juga di pantai ini,” kata Aji.

Setelah dinding Pondok Sandal Jodoh ini populer, lahirlah aneka spot selfie lainnya. Pantai Tapak Paderi pun jadi favorit anak muda.

Nah, kalau kamu traveling ke Bengkulu, ayo mampir ke Pantai Tapak Paderi dan berfoto di Sandal Jodoh. Gembok cinta sepertinya kalah unik dengan ini!
“Awalnya pantai ini penuh sampah. Dan untuk menyindir Pemda yang kurang perhatian, kami mengumpulkan sampah sandal yang terbawa arus laut,” kata Aji Hamad (35) nelayan setempat.

Suatu ketika ada seorang pria yang sedang liburan ke Pantai Jakat di sebelah Pantai Tapak Paderi, dia mencari sandal istrinya yang hilang. Dia menemukan pasangannya di tumpukan sandal yang dikumpulkan nelayan. (sumber:detik.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *