Hukum&KriminalRohil

Hendak Beli Pecel Lele Uang 242 Juta Disikat Maling.

img_20161118_205404BAGAN SIAPIAPI, Riau Andalas. com – Nasib malang menimpa Joprizal(45 )ini mengakibatkan uang sebanyak Rp.242.000.000 Juta didalam mobil Terios BM 1103 PG warna putih miliknya sedang diparkirkan didepan warung Pecel lele tepatnya diUjung Tanjung Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, raib dihembat maling.

Melanjuti hal itu,Joprizal merupakan warga Dusun Karya Makmur Rt.010 Rw.07 Kepenghuluan Sintong Makmur, Kecamatan Tanah Putih Kabupaten  Rokan Hilir ini secara langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Tanah Putih dengan berdasarkan  Laporan Polisi LP / 70 / XI / 2016 / Riau/ Res Rohil/ Sek Tanah Putih Tanggal  17 Nivember 2016 Curat.

img_20161118_205221
Informasi ini berhasil dirangkum Riau Andalas com Jumat (18/11/16).Kapolres Rokan Hilir Henry Posma Lubis SIk,MH melalui Kasubag Humas Polres Rohil Aiptu Yusran Pangeran Chery SH,membenarkan bahwa peristiwa aksi pencurian dengan pemberatan (curat)tersebut berawal mulanya Kamis tanggal 17 November 2016 sekira pukul 19.00 Wib.

“Dalam hal ini saksinya ada dua diantaranya, Indra Saputra laki laki (31)Tahun, Islam, Polri, Aspol Tanah Putih Kecamatan Tanah Putih Kabupaten  Rokan Hilir,dan Warung Artomoro laki laki(40) Tahun, Islam, Swasta, Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir.”kata Pangeran Jumat (18/11/16).

Diterangkannya,Kronologis Kejadian Pada hari Kamis tanggal 17 November 2016 sekira pukul 14.00 wib,pelapor menarik uang untuk proyek pembangunan pondasi  masjid raya lenggadai hulu di Bank Riau kepri Bagan Siapi-api sebanyak Rp. 242.000.000  Juta .setelah mengambil uang tersebut lalu uang diletakkan didepan alas kaki jok depan dengan di bungkus tas plastik warna hitam, sebelum pulang ke sintong pelapor singgah ke warung depan serba guna di jalan utama Bagan Siapi-api untuk minum teh bersama saudara Musroni ,Nurjamal dan Mustarudin.

“kira-kira jam 17.00 wib barulah pelapor langsung pulang menuju kerumahnya di Sintong Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, Riau  dengan mengendarai mobil Terios BM 1103 PG warna putih dan membawa uang sebanyak Rp. 242.000.000 yang pelapor masukkan didalam plastik kresek warna hitam dan uang tersebut pelapor letakkan dibawah alas kaki samping kiri bagian depan.”katanya.

Pangeran menjelaskan, pelapor menyetir mobil Terios BM 1103 PG itu dengan sendiri namun, sekira pukul 19,00 Wib pelapor sampai di Ujung Tanjung dan singgah warung pecel lele hendak membeli pecel lele sehingga mobil pelapor tersebut diparkirkan didepan warung pecel lele.Pada saat pelapor memesan pecel lele untuk dibungkus dengan turun dari mobil kemudian sewaktu hendak membayar pecel lele tersebut tiba-tiba alarm mobil pelapor berbunyi dan seketika itu juga pelapor langsung lari menuju mobil tersebut dan ternyata kaca samping sebelah kanan sudah pecah dan pelapor langsung melihat keberadaan uangnya yang sebanyak Rp. 242.000.000,tersebut didalam bungkus plastik kresek tersebut warna hitam yang di letakkan dibawah alas kaki samping kiri tempat duduk penumpang depan, ternyata uang tersebut sudah hilang begitu saja dan empat botol air minum merk aqua yang dibungkus plastik asoi hitam juga hilang, sedangkan  berupa tas sandang dan tas rangsel warna coklat yang ada didalam mobil itu tidak ikut diambil oleh pelaku.

“atas kejadian tersebut langsung terlapor melaporkan ke Polsek tanah putih dan Kasus ini masih dalam lidik Polsek Tanah Putih.”Tandasnya.
(said)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *