LingkunganPemerintahanRiau

Hemat Listrik, Seharusnya Tidak Menunggu Himbauan

Kepala Dinas ESDM Syahrial Abdi
Kepala Dinas ESDM Syahrial Abdi

PEKANBARU, Riau Andalas.com –  Sesuai himbauan dan pengeluaran Peraturan Gubernur sebagai payung hukum dalam penerapan penghematan energi di kantor Pemerintah dengan program Riau Energy Saving Goverment Office (Resgo). Seluruh Intansi lingkungan Pemerintah Provinsi (pemprov) Riau mulai lakukan penghematan pemakaian listrik. Sehingga penggunaan listrik kedepan bisa terkontrol dengan baik.

Menurut Kepala Dinas ESDM Syahrial Abdi, Program Resgo yang diluncurkan Dinas ESDM ini tidak hanya semata-mata mengejar penghematan, melainkan untuk mengubah pola pikir pegawai di Pemprov Riau yang selama ini terkesan tidak peduli dalam penghematan menggunakan energi listrik dan sebagainya. Sehingga tagihan terus membengkak setiap bulan.

Disisi lain Wakil Ketua DPRD Riau Novriwaldy Jusman, menyampaikan, untuk penghematan penggunaan listrik tersebut seharusnya tidak menunggu himbauan atau aturan, tapi cukup dari kesadaran intasi maupun pegawai dalam penggunaan, dimana penggunaan listrik itu bisa diperkirakan sesuai kebutuhan.

“Tapi gimanapun juga kita apresiasi pengehematan yang dilakukan intasi saat ini. Karena ini merupakan langkah baik kedepanya,” kata Noviwaldy.

Selain itu, ia berharap pengehematan listrik ini mampu memberikan dampak positif pada keuangan maupun program Pemprov kedepan. Terutama dalam membenahi pola pikir pegawai untuk meningkatkan penghematan.

“Kondisi di kantor ini harus diberlakukan sama dengan dirumah sendiri, sehingga penerapan penghematan bisa ditekankan, dan ini tinggal membiasakan saja,” tutur politis Demokrat ini penerpan tersebut tinggal menunggu pegawai terbiasa. (Dri)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *