LingkunganPemerintahanRiau

Berlobang, Jalan Provinsi Ditanami Pisang

Jalan Rusak, Warga Tanam pohon pisang
Jalan Rusak, Warga Tanam pohon pisang

Dewan sebut itu bukan permasalahan baru

PEKANBARU, Riau Andalas.com –  Rusak parah mengancam keselamatan, warga tanam pisang di badan jalan yang berlubang. Seperti Jalan Garuda Sakti Kelurahan simpang baru kecamatan tampan pekanbaru yang sudah lama dikeluhkan masyarakat pengendara.

Penanaman pisang tersebut merupakan sebuah kekesalan yang di sampaikan masyarakat terhadap pemerintah yang dinilai kurang perhatian terhadap jalan yang telah mengancam keselamatan pengendara.

Menurut Sekretaris Komisi D DPRD Riau Asri Auzar, permasalahan kerusakan jalan tersebut bukan lagi permasalahan baru di Provinsi Riau, terutama jalan tingkat nasional yang hampir merta mengalami kerusakan. Sehingga apa yang dilakukan masyarakat terhadap jalan sudah merupakan hal yang wajar, karena pertimbangan keselamatan.

img_20160412_072000Kendati demikian, ia menegaskan pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau harus segera menindaklanjuti, sebelum terjadi kejadian yang ditakutkan masyarakat. Karena perbaikan jalan itu setiap tahun dianggarkan untuk pemeliharaan.

“Sebelumnya kita juga sudah koordinasikan dengan pihak terkait di Pemprov Riau, karena ini sudah sangat meresahkan pada masyarakat,” ujarnya.

Untuk menindaklanjuti hal ini katanya, ia akan segera memaggil pihak SKPD terkait, agar permasalahan maupun kendala yang terjadi diketahui secara pasti sehingga keluhan masyarakat bisa terjawab.

“Kita akan bahas, apa kendala untuk perbaikan jalan itu, jika memang tidak ada anggaran kita akan cari jalan keluarnya,” tutur politisi Demokrat ini. (Dr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *