PekanbaruPemerintahan

Minim Informasi Alasan Warga Jenuh Urus e-Ktp

Kantor Disdukcapil Kota Pekanbaru
Kantor Disdukcapil Kota Pekanbaru

PEKANBARU, Riau Andalas.com – ┬áMeski sudah diberikan perpanjangan waktu, kesadaran perekaman e-Ktp oleh masih rendah oleh warga.

Hal itu disampaikan Kepala Disdukcapil Pekanbaru beberapa waktu lalu. Menurutnya perpanjangan perekaman e-Ktp ini sudah merupakan program kedua kali diselenggarakan. Namun program itu masih saja tidak dimamfaatkan masyarakat dengan baik. Pada hal untuk perekaman itu pihaknya sudah meberikan berbagai macam program kemudahan.

Namun program yang dilaksanakan oleh pihak Disdukcapil itu tidak semuanya diketahui oleh masyarakat. Terutama masyarakat yang berada di pinggir kota. Diantaranya Kecamatan Tenayan Raya, yang tidak semua program Disduk diketahui oleh masyarakat.

Hal itu dikatakan salah seorang masyarakat Kecamatan Tenayan Raya Helmi fauzan kepada Wartawan Jumat (28/10). ia mengakui tidak tahu ada program dari Disdukcapil untuk pengurusan e-Ktp. Pasalnya jauh hari sebelumnya ia sudah melakukan perekaman e-Ktp hanya saja tidak keluar-keluar sampai saat ini.

“Kalaui untuk perekaman kami dari tahun 2012 lalu, tapi sampai saat ini tidak pernah keluar,” katanya.

Bahkan untuk pengurusan itu, ia sudah sering mempertanyakan pada Disdukcapil di kecamatan, namu tidak ada kepastian. Sehingga sudah malas untuk melakukan pengurusan baru kembali.

“Kami juga kerja, sementara untuk urus Ktp itu lama,” kata Helmi mengatakan pengurusan Ktp itu bukan kesadaran masyarakat yang rendah tapi informasi pemerintah yang tidak sampai. (Dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *