Hukum&KriminalPendidikanRohul

LSM Bara Api Rohul Sosialisasi Bahaya Narkoba Ke Kecamatan Kepenuhan Rohul

img_20161013_213704

ROKAN HULU, Riau Andalas.com ‎- Puluhan Kepala sekolah  SD Dan SMP sekota Tengah Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu ,mendapatkan penyuluhan pencegahan bahaya Narkoba oleh Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM) Dewan Pimpinan Cabang Barisan Rakyat Anti Korupsi . ( DPC BARA API)

Penyuluhan ini dikemas dalam sosialisasi anti narkoba yang dilakukan  LSM Bara Api  Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Rokan Hulu Pimpinan  L Hafis Ekaputra Melalui Armensyah Sulaiman Yang Merupakan Tim Penyuluh Sosialisasi Pemberantasan Narkoba Yang Bekerja Sama Dengan Disdikpora Pemkab Rohul

Sosialisasi Di gelar  di Aula gedung Kacab UPTD Dikpora Di lingkungan Pasar Kota Tengaah Selasa(11/10/16) dengan tema Gerakan Selamatkan Anak Bangsa dari bahaya Narkoba ” Karna Narkoba merupakan Barang Haram ,merusak Jiwa manusia,  Narkoba juga Pembunuh Generasi Penerus Bangsa

Menurut Armensyah Sulaiman Yang akrab Di panggil Pak Manik (60) Kita Harus membangun generasi muda tanpa Narkoba karna Permasalahan narkoba sekarang ini sudah merambah ke berbagai usia,dari usia anak anak hingga kalangan dewasa, untuk itu,anak-anak sekarang perlu dibekali dengan pengetahuan dan informasi mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba dan dampak buruknya dari mengkomsumsi narkoba kata Armensyah Sulaiman Damanik  yang Merupakan Pemateri Dari acara Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat.ungkapnya‎  ketika ditemui wartawan saat acara sosialisasi usai.

Menurutnya, Narkoba  tidak mengenal usia dan kasta. Orang tua,remaja bahkan sampai anak anak mulai dari SD,SMP dan SMA menjadi sasaran empuk para pengedar Narkoba.

Untuk itu kita berharap dengan sosialisasi ini anak-anak sejak usia dini memiliki pengetahuan yang benar tentang bahaya penyelahgunaan narkoba, sehingga sebagai penerus generasi bangsa mereka menjadi lebih Memahami untuk dapat menolak narkoba sejak dini.Jelasnya.‎

Menurut Armensyah Apapun jenisnya bahaya narkoba bakal sangat fatal bagi kehidupan sesorang,. Narkoba dapat menyerang syaraf,kalau syaraf sudah lemah akan sangat bahaya. Daya pikir lemah,tidak fokus kepada pelajaran,tingkah laku jadi aneh dan akan menghilangkan kompetensi yang dimiliki. Jelas Manik saat memberikan penyuluhan kepada seluruh Guru yang hadir.

Kepala UPTD Disdik Kecamatan Kepenuhan Abdi Azhari , yang turut hadir mengucapkan terimakasih atas peran Serta Tutor dalam Memberikan pemahaman dalam memberantas dan memberikan penyuluhan keseluruh lapisan masyarakat tentang peredaran dan bahaya penyalahgunaan narkoba.Dirinya  Juga mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk mencegah maraknya peredaran narkoba dilingkungan masing masing.

kejahatan narkoba di Rohul sudah sangat mengkhawatirkan. Bahaya mengkomsumsi narkoba akan berdampak pada kejahatan lainnya,seperti perampokan,begal atau tindak kekerasan lainya yang diakibatkan dari efek penggunaan narkoba secara ilegal. Dan ini akan menggangu,keamanan dan ketertiban umum dalam lingkungan masyarakat. Ujarnya.

Turut Hadir Dalam Acara Sosialisasi Tersebut Hasmuddin Dari Dinas Pendidikan dan Olah raga Kabupaten Rohul Yang Didampingi oleh Buk Eka beliau mengaku untuk selalu mendukung kegiatan sosialisasi di sekolah-sekolah yang dilakukan oleh Para Tutor

Sudah saatnya pihak sekolah bertindak tegas dalam upaya memberantas Narkoba, sehingga anak-anak dapat terhindar dari pengaruh narkoba.Tegas Armensyah Dan Beliau Bersedia Di undang pihak sekolah untuk melakukan sosialisasi tentang Bahaya Narkoba Ke kesekolah sekolah  Disini Juga Pihak nara Sumber Telah Menyediakan Buku Panduan Tentang BAHAYA NARKOBA yang di terbitkan Oleh BNN .

     ** ALFIAN **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *