Hukum&KriminalRohul

HUT Bhayangkara Ke 70 polres Rohul Beri Penghargaan ke Pihak yang berjasa pada Polri

IMG_20160701_093303

Rokan Hulu, Riau Andalas.com Dalam upacara peringatan ke-70 Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara tahun 2016 dipusatkan di Taman Kota Pasir Pangaraian, Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Pitoyo Agung Yuwono SIK,M.Hum beri penghargaan ke sejumlah personil dan pihak yanag dianggap berjasa dengan Polri.

Ada 52 personil yang mendapat penghargaan, tiga diantaranya merupakan Perwira Menengah, yakni Kasat Reskrim Polres Rohul AKP M. Wirawan Novianto, Kasat Res Narkoba AKP Dasril, serta Kanit Reskrim Polsek Ujung Batu AKP Adi Gunawan.

Selain itu, dua personil Koramil 11 Tambusai yang juga dianggap berjasa dengan Polri, yakni Pelda S. Purba, Serka Sofyan yang dinilai berprestasi ikut gerebek sebuah rumah kontrakan milik warga Mahato Kecamatan Tambusai Utara, ditempati tiga bandar dan pengedar Narkoba jenis sabu dan daun ganja kering.

 

Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono berharap, di usia Polri ke 70 tahun, jajaran Polri kian solid, semakin profesional, serta mampu memenuhi harapan dan keinginan masyarakat yang telah memberikan kepercayaan terhadap Polri dalam menjaga Kamtibmas.

 

Ditanya dengana makin beratnya tugas Polri, terutama hadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang sudah diterapkan sejak Januari 2016 lalu, AKBP Pitoyo mengakui Polri sudah membuat strategi dan pelatihan-pelatihan pimpinan berkaitan prediksi dan ancaman-ancaman hadapi MEA.

 

MEA jelas Pitoyo, sebenarnya sangat positif, karena membantu ekonomi secara keseluruhan. Tapi dalam hal ini, akan membawa dampak-dampak negatif.

 

“Dari dampak itulah, yang harus Polri hadapi dan Polri sikapi. Sehingga tujuan MEA diharapkan bersama. Karena persaingan semakin terbuka, dan kualitas barang juga semakin baik, sehingga tidak ada lagi persaingan yang tidak sehat. Tentu ada dampak kepada tindak pidana,” ucapnya. (Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *