Otomotif

Daihatsu Sigra siap menemani mudik anda

download (10)

Jakarta, Riau Andalas.com – Kian Banyak rumor yang beredar, MPV murah Toyota Calya dan Daihatsu Sigra akan mejeng di GIIAS 2016 pada Agustus mendatang. Namun kabarnya belum untuk dijual. Namun kabar terkini sepertinya bisa memberikan angin segar soal rencana kehadirannya.

Bisa jadi, saat di GIIAS nanti, duet kembar ini sudah bisa dipesan. Karena menurut sumber OTOMOTIFNET dari salah satu produsen komponen yang juga menyuplai part untuk mobil-mobil Toyota dan Daihatsu jika produksi mobil ini akan mulai dilakukan Juli 2016 mendatang.

“Kita juga menyuplai untuk produksi mobil Calya dan Sigra. Produksinya nanti Juli sudah dilakukan di Astra Daihatsu Motor (ADM),” papar sumber tersebut.

Jadi, jika produksinya dilakukan Juli mendatang maka kemungkinan besar mobil akan diluncurkan pada Juli–yang bukan tidak mungkin akan menjadi kejutan tersendiri di GIIAS nanti.

Sebagai informasi, adik Avanza Xenia ini akan dilabeli sebagai Astra Toyota Calya Agya dan Astra Daihatsu Sigra Ayla. Untuk mesinnya, sama seperti berbagai kabar yang beredar, mesin berkapasitas 1.2 liter bakal menjadi pilihannya.

Kemungkinan besar mesin berkode 3NR-FE milik Toyota Etios yang digunakan. Namun, Toyota akan menyematkan teknologi yang saat ini sedang hits, yakni Dual VVT-i.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *