RiauTravel

2016 Kunjungan Wisatawan Riau Meningkat Hingga 20 Ribu

PEKANBARU, Riau Andalas.com –  Tingkat kunjungan Wisatawan ke Riau menunjukan perkembangan lebih baik dibanding tahun 2015. Peningkatak kunjungan tersebut mencapai angka 17.000-an dari jumlah tahun 2015 sekitar 54.000-an pengunjung. Dimana tahun 2016 ini jumlah kunjungan Wisatawan Riau mencapai sekitar 70-75 000-an.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Riau Fahmizal, kunjungan tersebut diyakini akan mengalami peningkatan terus di tahun mendatang. Hal ini sesuai pengembangan sektor pariwisata dan aspek-aspek penunjang lainnya yang terus diupayakan Pemprov Riau.

Untuk pengembangan potensi pariwisata ini, Riau terus melakukan koordinasi dengan pihak kabupaten kota maupun pemerintah pusat. Diantaranya dalam meningkatkan potensi yang ada di daerah dan juga terkait promosi yang terus dibantu pemerintah pusat.

“Untuk promosi kita terus upayakan lebih maksimal. Bahkan promosi Riau sudah berkembang sampai manca negara,” kata Fahmizal.

Sementara Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, untuk menggesah destinasi wisata tersebut Pemprov Riau terus memberikan dukungan pada kabupaten kota. Yaitu untuk pergelaran kegiatan tahunan seperti Riual Adat Tiong Hoa Bakar Tongkang, acara balap sepeda tahunan Tour de Siak, pacu jalur dan beberapa iven lainnya yang telah menunjukan peningkatan kunjungan wisatawan.

“Pemerintah Provinsi Riau optimis pengembangan potensi pariwisata di Riau mampu meningkatkan perekonomian di Riau. Maka itu Riau terus menggesah destinasi wisata ini,” tuturnya

Dijelaskan Gubri, meningkatnya kunjungan Wisatawan Riau 2016 ini juga tidak luput dari dukungan masyarakat dan juga kondisi Riau yang sudah membaik. Salah satunya musibah kabut asap yang selama ini sangat berpengaruh pada kunjungan wisatawan ke Riau. Untuk itu agar halangan dan kendala yang bisa mengancam pada kunjungan wisatawan harus dituntaskan dengan maksimal.

“Untuk Harhutlah dan kabut asap ini kita sudah fokuskan penanganan. Dan kita berharap kedepan angka wisatawan ke Riau terus mengalami peningkatan lebih baik,” kata Ketua DPD I Golkar Riau ini. (Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *