2 Dari 5 Pelaku Pencuri Sarang Walet Ditangkap Terpaksa Di Tembak Polsek Rimba Melintang.

 

Rokan Hilir Riau Andalas Com – Dari Jumlah 7 Orang Pelaku Tindak Pidana Pencurian Sarang Walet 5 Berhasil Ditangkap Kepolisian Rimba Melintang.  Dalam Penangkapan 5 Orang Pelaku Tersebut Petugas Polisi Terpaksa Melumpuh kan 2 Pelaku Dengan Timah Panas Karena Saat Melakukan Penangkapan Diduga Petugas Mendapat Perlawanan, Sebelum  Pihak Petugas Polsi Melakukan Tembakan Petugas Polisi Tetlebih Dahulu Sudah  Memberi Peringatan Agar Para Pelaku Menyerah.

 

Kedua Pelaku Itu Diantaranya Dithe (luka tembak di perut) dirujuk ke RS Bhayangkara Pekanbaru, Dan Salam (luka tembak di betis/tembus).

 

Kapolres Kabupaten Rokan Hilir AKBP Muhammad Mustofa S.Ik M.Si Melalui Kasubag Humas Polres Rokan Hilir AKP Juliandi SH, Mengungkapkan, Peristiwa Tersebut Bermula Pada hari Senin  02 Desember 2019 sekira pukul 07.30 wib, datang pelapor Saudara Sinaga ke Pos lantas Simpang Poros melaporkan ada pencurian sarang walet dengan menggunakan senjata api (Air Softgun). saat itu kapos lantas simpang poros BRIPKA M.SAID melaporkan kejadian tersebut ke personil Piket Polsek Rimba Melintang, Saudara BRIGADIR AAN SINAGA dan Saudara BRIGADIR FIRDAUS..

 

“Mendengar Adanya Pelaku Pencrurian Sarang Walet Itu, kemudian personil piket polsek rimba BRIGADIR AAN SINAGA, BRIGADIR FIRDAUS, BRIPKA M.SIANTURI beserta masyarakat pergi ke TKP pencurian sarang walet tersebut yang terletak dijalan lintas Bagan Siapi-Api. Sesampainya di tkp Pelaku mengetahui bahwa keberadaannya diketahui oleh polisi dan masyarakat sehingga pelaku melarikan diri,”Katanya.

 

Kapolres Mengatakan, Lanjut Juliandi, Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa masih ada pelaku 2(dua) orang lagi yang berada dirumah Saudara GULTOM yang Berlokasi rumah bersebelahan dengan gedung walet Dan Menyandera Saudara GULTOM, ISTRI beserta 2 orang anak kecil, Pada Saat Itu Pelaku diduga Membawa senjata api (air softgun).

 

Atas Kejadian Itu, BRIGADIR AAN SINAGA mendatangi rumah Saudara GULTOM dan BRIGADIR AAN SINAGA melihat Saudara GULTOM,ISTRI berserta 2(dua) anak nya sedang disandera pelaku, pada saat itu pelaku mengarahkan diduga senjata api tersebut kearah BRIGADIR AAN SINAGA, kemudian Personil BRIPKA M.SIANTURI, BRIGADIR FIRDAUS dan BRIGADIR AAN SINAGA melakukan tembakan peringatan agar pelaku menyerah.

 

“Saat itu 2(dua) orang pelaku keluar dari rumah Saudara GULTOM sambil membawa diduga Senjata api dan Saudara GULTOM, ISTRI beserta 2(dua) anak nya keluar dari rumah, pelaku mengarahkan diduga senjata api terhadap BRIGADIR AAN dan dalam keaadan terpaksa pelaku ditembak,”Tandasnya.(Said)***

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "2 Dari 5 Pelaku Pencuri Sarang Walet Ditangkap Terpaksa Di Tembak Polsek Rimba Melintang."