17 Pjs Penghulu Dilantik Wakil Bupati Rohil.

Tidak ada komentar 1096 views


BAGANSIAPIAPI–Riau Andalas Com-sehubung lima kecamatan masa jabatan penghulu habis Wakil Bupati Rokan Hilir,Drs Jamiluddin senin(6/2/2017),tepatnya dilantai IV Kantor Bupati lama telah melantik sebanyak 17 pejabat sementara(PJS)guna menggantikan posisi sebagaimana adalah pelayanan masyarakat.

seiring berjalan pelantikan tersebut turut hadir Ketua DPRD Rohil H.Nasrudin Hasan, Sekretris Daerah (Sekda) Drs H Surya Arfan M.Si,serta beberapa camat yang namanya tidak disebutkan.

Adapun Pjs yang dilantik diantaranya Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika). Pjs Penghulu Panipahan Darat,Pjs Penghulu Panipahan Laut, Pjs Penghulu Teluk Pulau.  Kecamatan Batu Hampar, diantaranya Pjs Penghulu Bantayan, Pjs Penghulu Bantayan Baru.

Kecamatan Pekaitan diantaranya,Pjs Penghulu Pedamaran, Pjs Penghulu  Teluk Bano II,Pjs Penghulu Rokan Baru,Pjs Penghulu Sungai Besar, Pjs Penghulu Suak Tumenggung, Pjs Penghulu Suak Air Hitam, Pjs Penghulu Kubu I,Pjs Penghulu Karya Mulyo Sari,Pjs Penghulu Rokan Baru Pesisir.

Kecamatan Rantau Kopar,Pjs Penghulu Sekapasa dan Kecamatan Balai Jaya Pjs Penghulu Pasir Putih Barat.

selain itu,Pelantikan Pjs ini sesuai dengan Keputusan Bupati Rokan Hilir Nomor: 65sd/81/PMD/2017 tentang pemberhentian dan penunjukan Penjabat Penghulu tanggal 3 Februari 2017.

Kesempatan itu,Wakil Bupati Rokqn Hilir,Drs,Jamiliddin berharap agar setelah dilantik bisa langsung bekerja, terhitung sejak tanggal pelantikan dan harus melaksnakan tugas sesuai dnegan ketentuan yang berlaku sehingga nantinya masa jabatan Pjs penghulu ini paling lama setahun setelah pelantikan.

“Jadi pesan kita mengingat saat ini ada ADD dan DD harus bisa dikelola dan dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya mungkin.tapi Ingat Pjs adalah memiliki tanggung jawab penuh atas kebijakan didesa tersebut sampai nanti adanya penghulu yang defenitif.”imbuhnya.

selain defenitif tetapi Semua Pjs yang ditunjuk merupakan  Pegawai Negri Sipil (PNS)aktif sehinga diminta benar benar dapat memgemban dalam menjalankan tugas sebaik baiknya.

Wabup menuturkan,bahwa Pilkades serentak tahun ini ada ratusan Kepenghuluan tetapi kesemuanya itu akan disesuaikan lantaran untuk sebelum beberapa bulan pemilihan direalisasikan harus sudah ditunjuk siapa Pjs  Kepenghuluan tersebut, “Kita memilih yang benar-benar bisa bekerja dan jika ada perubahan akan diperbaiki sebagaimana mestinya.” Katanya.

selain itu,diantara nama-nama Pjs Penghulu yang dilantik.

1. Juliana, Penjabat Penghulu Panipahan Daratr.

2. Emi, Penjabat Penghulu Panipahan Laut.

3.Andi Suryadi, Penjabat Penghulu Teluk Pulai.

4.Wan Fadillah, Penjabat Penghulu Bantayan.

5.Muhamamd Jufri, Penjabat Penghulu Bantayan Baru.

6.Alham A.MA.PD, Penjabat Penghulu Bantayan Baru.

7.Mawardi S.PD, Penjabat Penghulu Pedamaran.

8.Asyari S.SOs M.Si, Penjabat Penghulu Rokan Baru.

9.Pelipur, Penjabat Penghulu Sungai Besar.

10.Taufik Qurahman A.Ma, Penjabat Penghulu SUak Tumenggung.

11. Suroso, S.Pd, Penjabat Penghulu Teluk Bano II.

12.Zulkifli A.Ma.Pd, Penjabat Penghulu Pekaitan.

13. Normawi, Penjabat Penghulu Suak Air Hitam.

14. Ismail.K, Penjabat Penghulu Kubu I.

15. Kateni A.Ma, Pd, Penjabat Penghulu Karya Mulyo Sari.

16. Zukri Usra, S.Pd, Penjabat Penghulu Rokan Baru Pesisir.

17.Samsuhir, S.Pd,  Penjabat Penghulu Pasir Putih Barat.(said)***