17 Agustus Ini Pemerintah Dan Masyarakat Kepenghuluan Batu Hampar TPTM Rohil,Akan Gelar Perlombaan Pacu Sampan.


Rokan Hilir Riau Andalas Com-Dalam Rangka Memeriahkan Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI)ke-74 Pemerintah Kepenghuluan Batu Hampar Akan Mengadakan Perlombaan pacu Sampan Yang kelima(5)di sekitaran Sungai Rokan Di Kepenghuluan Batu Hampar,Pada Hari Sabtu 17 Agustus 2019.

Lomba Pacu Sampan ini diikuti Seluruh Pemuda dan Masyarakat Kepenghuluan Batu Hampar,
menggunakan 3 pendayung dalam satu perahu yang mana Peserta yang ikut mewakili Tim masing masing.

Rencana,lomba pacu sampan ini di buka langsung oleh Camat Tanah Putih Tanjung Melawan Atau Datuk Penghulu Batu Hampar.

Menurut Datuk Penghulu Batu Hampar Pakhri Munir lomba Pacu Sampan ini merupakan tradisi setiap tahun yang dilaksanakan Kepenghuluan Batu hampar Bekerja sama Pemuda Dan Masyarakat Nya.

penghulu mengarakan,Acara ini juga sekaligus sebagai upaya mempertahankan tradisi Kampung nya Di kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan,lantaran hal ini bertujuan untuk meningkatkan semangat khususnya Pemuda Kepenghuluan Batu Hampar.

“Saya berharap perlombaan ini bisa mempertahankan tradisi yang telah ada di Kepenghuluan Batu Hampar Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan,Kebupaten Rokan Hilir, Mudah-mudahan even ini bisa ke depannya di adakan secara terbuka (open turnamen)yang di ikutin oleh Desa Desa tetangga” harap Datuk Penghulu Batu Hampar Pakhri Munir.

Pada kesempatan ini juga, Asrori. S.Ikom Salah satu Ketua Karang Taruna Kepenghuluan Batu Hampar, Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan,mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dan sebagai motivasi bagi pemuda dalam melakukan kegiatan positif.

“Lomba pacu Sampan ini sebagai kegiatan positif untuk memotivasi para pemuda agar terhindar dari narkoba dan terus memberi semangat kepada masyarakat khususnya masyarakat Kepenghuluan Batu hampar.untuk mengikuti perlombaan pacu sampan demi memeriahkan kemerdekaan republik indonesia yangke 74.Ujar Asrori(Rahmat).

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "17 Agustus Ini Pemerintah Dan Masyarakat Kepenghuluan Batu Hampar TPTM Rohil,Akan Gelar Perlombaan Pacu Sampan."