16 Calon Pelatih dan Asisten 6 Cabang Olah Raga Ikuti Asesment

IMG_5138
PEKANBARU,Riau Andalas.com– Cari Pelatih dan Asisten terbaik untuk enam cabang olah raga. Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Riau lakukan assement penjaringan. Dimana assesment yang dibukan selama dua hari mulai 21-22 April 2016 tersebut diikuti sebanyak 16 peserta yang sebelumnya mendaftara sebanyak 20 orang.

Adapun enam cabang olah raga yang akan diisi oleh pelatih dan asisten tersenbut adalah cabang olahraga Futsal, Bola Volly, Tenis Meja, Dayung, Renang dan Atletik yang kedepanya akan ditempatkan di SMAN Olah Raga Riau Kecamatan Rumbai.

Menurut Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Riau Dr H Kamsol MM, pelaksanaan asesment tersebut dilakukan Bidang Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKPLK) dengan tim pengujinya berasa dari beberapa Fakultas di Riau. Diataranya UIN SUSKA. Sedangkan jenis test yang diberikan pada peserta adalah, Psikotes, Psikolog dan Tes Tertulis.

“Untuk Psikotes diuji  Fakultas Psikologi UIN SUSKA Riau, Harmoni Sri Wahyuni, MA, M.Psi. Psikolog, Hirmaningsih, M.Psi, Psikolog dan Dody Leyno Amperawan, Psikolog dan Tes Tertulis oleh Tim Penguji dari Fakultas Penjasrek Universitas Riau dan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau,” kata Kamsol.

Sedangkan untuk wawancaranya, kata Kamsol akan dilaksakan lansuing oleh tim penguji dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau dan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. Dimanan penilaianya juga berdasarkan dari beberapa test yang telah dilalui peserta sebelumnya.

“Mudah-mudahan pemilihan pelatih dan asisten melaliuio assesment ini mendapatkan hasil yang lebik dan sesuai harapan kebutuhan. Sehingga kedepanya cabang olah raga yang ada di Riau bisa menuju pada tingkat yang berkelas. Terutama dari enam cabang olah raga ini,” tutur Kamsol.