102 Calon Relawan Demokrasi Ikuti Wawancara di KPUD Labuhanbatu

example banner

LABUHANBATU,Riauandalas.com – Dari 107 peserta yang mendaftar sebagai calon relawan demokrasi,  hanya 102 orang dinyatakan lulus administrasi dan langsung mengikuti tes wawancara oleh KPUD Labuhanbatu. Dari 102 orang tersebut,  pihak KPUD Labuhanbatu hanya menerima 55 orang.

Ketua KPUD Labuhanbatu Wahyudi saat ditemui,  Kamis (17/1/2019) mengatakan,  pihaknya sedang melakukan tes wawancara terhadap 102 orang yang dinyatakan lulus administrasi.

“hari ini mereka kita tes wawancara,  dari 102 orang tersebut,  hanya 55 orang yang akan menjadi relawan demokrasi untuk kabupaten labuhanbatu,”katanya.

Dijelaskan Wahyudi, adapun fungsi relawan demokrasi dibentuk, sebagai perpanjangan tangan KPU sebagai media sosialisasi ditengah masyarakat.  Dimana, 55 relawan tersebut,   meliputi 11 basis pemilih,  yakni, basis keluarga,  basis pemilih pemula,  basis pemilih muda,  basis pemilih perempuan,  basis penyandang disabilitas,  basis pemilih  berkebutuhan  khusus,  basis kaum marginal, basis komunitas,  basis keagamaan, basis warga internet dan basis relawan demokrasi itu sendiri.

“nah, relawan demokrasi itulah,  menjadi subjek  yang akan melakukan sosialisasi dan pendidikan  pemilih terhadap 10 basis tersebut,”jelasnya.

Sedangkan untuk limit pekerjaanya,  kata Wahyudi, berlangsung hingga 17 April 2019.

Komisioner KPUD Labuhanbatu sedang melakukan tes wawancara dengan calon relawan demokrasi

“mulai besok mereka akan bekerja hingga pemilu tiba. Dan mereka akan mendapat gaji sebesar Rp. 750 ribu per bulan, selama 3 bulan kedepan, “ujarnya.

Untuk itu,  Wahyudi menghimbau kepada warga Labuhanbatu, jika bertemu dengan relawan demokrasi,  silahkan bertanya tentang pemilu yang akan digelar 17 April 2019.

(Fendi)