10 Tahun Berdiri,Koperasi “SURYA AMANAH,Tanjung Medan Semakin Matang.& Sukses RAT Tahun Buku 26 Januari 2017.

 Duduki 10 Besar Perkoperasian Rohil.
TANJUNG MEDAN,Riau Andalas.com  – “Tidak di sangka,Ternyata Koperasi yang bergerak di bidang Pembelian TBS dan Pengadaan Pupuk di Desa Sei Tapa,Kecamatan Tanjung Medan,Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) pernah mengalami kemajuan pesat,dan meraih peringkat sepuluh(10) besar di tahun 2015 dari 250 deretan Koperasi Maju di Rohil yang mengadakan RAT.
Koperasi ini bernama Koperasi,”SURYA AMANAH Jalan Kyai H.Ahmad Dahlan Desa Sei Tapa,di bentuk pada tanggal 28 Desember 2007 yang di pimpin oleh Abdul Majid sebagai Ketua Koperasi saat ini,yang telah berulang kali mendapat Berbagai bimbingan Perkoperasian dari Dinas Koperasi Rohil.
Kemajuan Koperasi Surya Amanah ini tidak terlepas dari Bimbingan Dinas Perkoperasian Kabupaten Rohil dan Kesadaran para anggota untuk merubah tarap hidup menuju Kesejahteraan di bidang ekonomi.Tak pelak sepuluh tahun Koperasi Surya Amanah melangkah tertatih tatih yang akhirnya mendapat pengakuan Dari Jhon Saprindo Kepala Dinas Koperasi Rohil tahun 2015,dimana Urutan Koperasi ini, Mendapat urutan Sepuluh (10)besar.
Seperti yang di sampaikan oleh Abdul Mazid,Ketua Koperasi Surya Amanah,saat di Konfirmasi”riauandalas.com,jl Kyai H.Ahmad Dahlan Desa Sei Tapa, Selasa (28/8 ).
Abdul Mazid Mengatakan,”Kita menyadari,meskipun terasa sulit,namun Ia merasa Yakin akan lebih Maju jika  di dalam Koperasi ini masing masing anggota memiliki rasa tanggung jawab bersama”InsyaAllah,Hal berat apapun pasti terasa ringan,terangnya.
Abdul Majid Berharap,” Kiranya Koperasi Surya Amanah akan terwujud sesuai dengan Nama Koperasi,dimana Amanah adalah Rasa ikhlas tanpa ada beban berarti yang terpikul di pundaknya untuk laksanakan tugas tugas Mulia demi kemajuan Anggota,Saat ini Koperasi Surya Amanah telah memiliki Asset lebih kurang 1,5 Millyar Rupiah,baik harta bergerak maupun tidak bergerak,tuturnya,28/3.
Mengingat Sejarah dibentuknya Koperasi Surya Amanah tahun 2007tepatnya tanggal 28 Desember 2007oleh Dua Dedengkot Pengurus Muhammadyah Desa Sei Tapa,sebagai pencetus  yakni Abdul Rosyd (alm) dan Slamet (alm),Drs.Kalimat dan Mahmud ..( Ms).