1 Maret Pengangkutan Sampah Sudah Dkerjakan  Pihak Ketiga. 

DLHK Siapkan Berkas Mou Dengan Perusahaan Pemenang Tender Pegangkutan Sampah

PEKANBARU,Riauandalas.com– Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, Zulfikri SH masih menunggu hasil penetapan pemenang lelang proyek pengangkutan sampah dari Bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kota Pekanbaru.
Setelah mendapat laporan resmi siapa pemenangnya, maka pihaknya akan segera mempersiapkan berkas untuk penandatanganan kontrak kerjasama antara Pemko Pekanbaru dengan pihak ketiga.
“Kalau bisa secepatnya, kita tidak mau lama-malam. Mau tidak mau, terhitung mulai tanggal 1 Maret pengangkutan sampah sudah harus dikerjakan oleh pihak ketiga.
Karena dana operasional yang kita siapkan hanya sampai akhir Februari ini saja,” ungkap Zulfikri  Rabu (21/2).
Seperti diketahui, tahun 2018 ini pengelolaan sampah di 10 Kecamatan di Kota Pekanbaru dipastikan bakal kembali diserahkan ke pihak ketiga.
Hanya dua kecamatan yang masih tetap dikelola Pemko Pekanbaru. Yakni, Kecamatan Rumbai dan Rumbai Pesisir. Sementara sisanya 10 kecamatan lagi akan diswastanisasikan.
Lelang proyek pengangkutan sampah ini dibagi menjadi dua zona. Zona 1 lokasi pekerjaan mencakup kecamatan Tampan, Payung Sekaki dan Marpoyan Damai. Sedangkan untuk Zona dua lokasi pekerjaan Kecamatan Sukajadi, Senapelan, Pekanbaru Kota, Limapuluh, Sail, Bukit Raya, Tenayan Raya dan Pekanbaru kota. Hn