Bisnis&EkonomiKesehatanRohul

Warga Rohul Jadi Peserta BPJS Kesehatan ‎Baru 48 Persen

kepala BPJS kesehaan-Rohul Yusrianto

ROKAN HULU, Riau Andalas.com –  Berdasarkan data dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kabupaten Rokan Hulu (Rohul), baru sekitar 48 Persen Warga di Rohul terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan.

Letak Georgafis kabupaten Rohul yang sangat luas menjadi faktor utama rendahnya tingkat persentase kepesertaan BPJS Kesehatan di Negeri Seribu Suluk Rokan Hulu.

“Sejak dibuka tahun 2014 lalu, saat ini baru sekitar 48 persen warga di Rohul terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan. Letak geografis yang berjauhan dari kecamatan satu ke yang lain menjadi faktor utama rendahnya persentase peserta BPJS Kesehatan,” kata Kepala Operasional BPJS Kesehatan Rohul Yusrianto, Ahad (2/4/2017) di Pasir Pengaraian.

Dikatakannya, dari Empat wilayah di cabang BPJS Kesehatan Pekanbaru,‎ Rohul menempati posisi paling buncit dibawah Pekanbaru, Kampar dan Pelalawan.

“Jumah peserta BPJS Kesehatan di Rohul baru sekitar 200 ribuan. Kita targetkan 2019 seluruh masyarakat Rohul sudah bergabung dalam BPJS Kesehatan,” ucapnya.

Untuk mengejar target itu, kata Yusrianto pihaknya sudah melakukan beberapa upaya, seperti melakukan sosialisasi dan jemput bola langsung hingga ke desa-desa.

‎BPJS Kesehatan Rohul, lanjut Yusrianto juga telah bekerjasama dengan dengan 40 fasilitas kesahatan, berupa tempat praktek dan 3 RS di Rohul, yang siap menerima peserta BPJS Kesehatan.***[ Alfian]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *